Liga

4 Fakta Menarik Endrick Felipe, Bocah 16 Tahun Amunisi Baru Real Madrid

Endrick Felipe si bocah ajaib dan sederet fakta menariknya.

Husna Rahmayunita

Pemain Palmeiras, Endrick Felipe. (Instagram/endricki)
Pemain Palmeiras, Endrick Felipe. (Instagram/endricki)

Bolatimes.com - Investasi besar dan berani dilakukan Real Madrid saat merekrut penyerang muda asal Brasil, Endrick Felipe yang baru berusia 16 tahun dengan mahar Rp1,18 Triliun.

Gocek besar dikeluarkan Real Madrid, total 72 juta euro dikeluarkan di akhir tahun 2022 untuk seorang Endrick Felipe.

Pemain muda asal Brasil ini memang santer dikabarkan membuat Real Madrid kepincut untuk mendatangkannya sebelum akhirnya terealisasi.

Penampilan impresif Endrick Felipe bersama Palmeiras menjadi salah satu alasan, El Real memboyong sang pemain ke Stadion Santiago Bernabeu.

Bahkan mahar yang dikeluarkan Real Madrid untuk Endrick Felipe lebih mahal ketika mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Manchester United.

Lantas sespesial apakah seorang Felipe ini? hingga Real Madrid berani menggelontorkan dana besar agar sang pemain merapat ke Bernabeu.

Setidaknya terdapat 4 fakta menarik perihal Endrick Felipe yang membuat mata dunia saat ini tertuju pada sosoknya yang masih sangat belia.

1. Masih Bau Kencur

Pemain Palmeiras Endrick Filipe (AFP)
Pemain Palmeiras Endrick Filipe (AFP)

Lahir pada 21 Juli 2006, meski begitu karier sepak bola Endrick Felipe sudah ditempa sejak umur 10 tahun bersama akademi Palmeiras.

Catatan Moreira di Palmeiras muda juga membuat kagum. Sebab, dari 169 laga, ia sudah mencetak 165 gol dan penampilan moncernya sosoknya promosi.

Puncaknya saat membantu Palmeiras merengkuh gelar Brasileirao tahun ini, bahkan mencatat rekor sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah.

2. Sejarah Baru Brasil

Golnya ke gawang Athletico Paranense pada 25 Oktober 2022 lalu membuat nama Endrick Felipe masuk dalam buku sejarah Liga Brasil.

Endrick Felipe menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah klub ketika dia membobol dua kali gawang Athletico Paranaense.

Tak heran mengapa Real Madrid begitu ngotot ingin memiliki jasanya, hingga membuat klub Eropa lainnya menyesal gagal mendapatkan service sang pemain.

3. Catatan Fantastis

Pemain Palmeiras, Endrick Felipe. (Instagram/endricki)
Pemain Palmeiras, Endrick Felipe. (Instagram/endricki)

Selama membela Palmeiras, pemain dengan kaki kiri sebagai yang terkuat ini sukses menorehkan catatan fantastis.

Endrick Felipe sukses mencetak 165 gol dari 169 laga yang dijalaninya hingga saat ini, benar-benar kualitas seorang mesin gol.

Torehan mengesankan sang pemain lantas membuat Endrick Felipe merasakan debut bersama skuad utama Palmeiras di Liga Brasil

4. Andalan Brasil U-17

Usianya masih sangat muda, Brasil kembali melahirkan talenta berbahaya yang siap menggebrak jagat sepak bola dunia.

Sebelum memulai karier di Eropa bersama Real Madrid, Endrick Felipe lebih dulu menjadi andalan di timnas Brasil U-17.

Dalam 4 laga yang sudah dijalani, Endrick sudah berhasil mengemas lima gol untuk timnas Brasil U-17 di semua kompetisi.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini