Liga

Liga 2 Kick Off Desember Ini, Tunggu Verifikasi Stadion

Liga 2 bakal kembali digelar.

Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha

Putra Delta Sidoarjo vs Persewar di Liga 2 2022/2023. (Dok. PDS)
Putra Delta Sidoarjo vs Persewar di Liga 2 2022/2023. (Dok. PDS)

Bolatimes.com - Lanjutan Liga 2 2022/2023 direncakan bergulir Desember 2022 menyusul Liga 1 yang sudah kembali digelar. Hal itu dingkap oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus. 

Ferry menjelaskan pihaknya sedang melakukan pematangan. Menurutnya, sama seperti Liga 1, di Liga 2 pun harus ada verifikasi stadion yang dilakukan.

Dalam waktu dekat, verfikasi akan segera dilakukan. Sebelum itu, LIB akan melakukan pertemuan dengan pemilik dan manajer tim Liga 2 secara virtual, Jumat (9/12/2022).

"Implementasinya sama, kami harus melakukan verifikasi dahulu," kata Ferry Paulus saat ditemui awak media.

"Kemudian Desember ini kami akan kick-off, mungkin setelah tanggal 15. Besok (hari ini) itu akan ada virtual meeting seluruh pemilik dan manajer klub Liga 2 karena kami harus verifikasi. Kalau semuanya sudah oke, baru kami akan lakukan kick-off," sambungnya.

Lebih lanjut, mantan direktur olahraga Persija Jakarta itu menyebut pelaksanaan Liga 2 juga harus mendapat izin dari pihak berwenang. Izin akan diproses jika sudah selesai proses verifikasi.

"Sekarang ini setiap pertandingan harus dapat izin," terang sosok yang pernah mengisi jabatan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

Adapun seperti Liga 1, Liga 2 juga dihentikan karena Tragedi Kanjuruhan, Malang pada 1 Oktober lalu. Dalam pelaksanaanya Liga 2 dibagi ke dalam tiga wilayah Barat, Tengah, dan Timur.

Grup Barat dan Timur diisi oleh 9 tim sementara tengah ditempati 10 tim. LIB pun menargetkan putaran pertama Liga 2 rampung pada Desember ini.

"Yang pasti bulan ini harus selesai untuk putaran pertama Liga 2. Januari nanti baru masuk putaran kedua," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini