Liga

Hasil Liga Spanyol Semalam: Barcelona Kalahkan Osasuna dengan 10 Pemain, Bilbao Pesta Gol

Barcelona tetap berhasil menang meski bermain dengan 10 pemain. Inilah hasil Liga Spanyol semalam

Irwan Febri Rialdi

Gelandang Barcelona, Pedri, merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan Liga Spanyol antara CA Osasuna vs FC Barcelona di Stadion El Sadar di Pamplona pada 8 November 2022. (CESAR MANSO / AFP)
Gelandang Barcelona, Pedri, merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan Liga Spanyol antara CA Osasuna vs FC Barcelona di Stadion El Sadar di Pamplona pada 8 November 2022. (CESAR MANSO / AFP)

Bolatimes.com - Barcelona meraih tiga poin setelah mengalahkan Osasuna dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Spanyol. Kemenangan itu diraih Barcelona dengan sepuluh pemain setelah Robert Lewandowski mendapatkan kartu merah.

Pertandingan Osasuna vs Barcelona digelar di Estadio El Sadar, Rabu (9/11/2022) dini hari WIB. Barcelona sudah tertinggal lebih dulu di awal pertandingan setelah David Garcia menjebol gawang tim tamu lewat sundulannya di menit ke-6.

Sementara Barcelona yang sedang mengejar ketertinggalannya harus kehilangan Lewandowski di menit ke-31. Striker internasional Polandia mendapat kartu kuning kedua karena melanggar David Garcia sehingga harus meninggalkan lapangan.

Barcelona masih mencoba melanjutkan tekanannya. Memasuki injury time, Ferran Torres sempat mencetak gol untuk Barcelona, namun wasit menganulir gol tersebut karena offside.

Sementara di pinggir lapangan Gerard Pique yang menjadi cadangan, beradu argumen dengan wasit sehingga mendapat kartu merah. Skor 1-0 bagi tuan rumah Osasuna bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Barcelona melanjutkan tekanannya. Pada menit ke-48, Pedri menyamakan skor menjadi 1-1 setelah sukses menjebol gawang Osasuna setelah menyambar bola liar di kotak penalti.

Barcelona akhirnya balik unggul di menit ke-85 setelah Raphinha mencetak gol setelah memanfaatan umpan dari Frenkie de Jong dengan sundulannya melewati kiper Osasuna Aitor Fernandez. Barcelona menang 2-1 atas Osasuna.

Hasil tersebut membuat Barcelona bertahan di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 37 poin atau unggul lima poin dari Real Madrid. Sementara Osasuna di posisi keenam dengan 23 poin.

Sementara itu, di laga lainnya,  Athletic Bilbao sukses berpesta gol 3-0 atas Valladolid dan Elche tumbang 1-2 atas Girona.

Berikut hasil Liga Spanyol semalam:

Elche vs Girona (1-2)
Athletic Bilbao vs Valladolid (3-0)
Osasuna vs Barcelona (1-2)

Berita Terkait

Berita Terkini