Liga

Hasil Lengkap Liga Inggris Semalam: Liverpool Hajar Tottenham, Manchester United Dipermalukan Aston Villa

Inilah hasil lengkap Liga Inggris semalam. Manchester United dipecundangi Aston Villa tuh

Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi

Liverpool usai mengalahkan Napoli di Liga Champions. (Oli SCARFF / AFP)
Liverpool usai mengalahkan Napoli di Liga Champions. (Oli SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Hasil lengkap Liga Inggris semalam hingga dini hari tadi, Senin (7/11/2022). Liverpool berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur, sementara Manchester United dipermalukan Aston Villa.

Perubahan posisi dalam klasemen pun tak terelakan menyusul hasil-hasil yang didapat masing-masing tim. Persaingan di papan atas pun kian menarik.

Liverpool meraih poin penuh di kandang Tottenham Hotspur berkat dua gol Mohamed Salah di babak pertama yang cuma mampu dibalas satu gol oleh Harry Kane.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool naik ke urutan delapan klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan 19 poin dari 13 laga. Sedangkan Tottenham turun ke posisi empat dengan 26 poin dari 14 pertandingan.

Sebelum laga tersebut, kejutan terjadi ketika Manchester United menyambangi Aston Villa. Setan Merah yang tengah on fire takluk 1-3 dari tim tuan rumah.

Lebih parah, pemain Manchester United gagal mencetak gol dalam laga ini. Seluruh gol yang tercipta diborong oleh pemain Aston Villa asuhan Unai Emery.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag (kedua kiri) memberikan instruksi pada para pemainnya pada laga Liga Inggris kontra Aston Villa di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, Minggu (6/11/2022) malam. [GEOFF CADDICK / AFP]
Manajer Manchester United, Erik ten Hag (kedua kiri) memberikan instruksi pada para pemainnya pada laga Liga Inggris kontra Aston Villa di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, Minggu (6/11/2022) malam. [GEOFF CADDICK / AFP]

Aston Villa unggul dua gol lebih dulu melalui Leon Bailey (7') dan Lucas Digne (11'), sebelum Jacob Ramsey menciptakan gol bunuh diri untuk Manchester United di penghujung babak pertama.

Di babak kedua, ketika laga baru berjalan empat menit, Aston Villa kembali mengejutkan kubu Erik ten Hag yang tengah berusaha untuk membalikan keadaan lewat gol Jacob Ramsey.

Skor 3-1 untuk kemenangan The Villa pun bertahan hingga bubaran.

Kekalahan ini membuat Manchester United tertahan di peringkat kelima dengan koleksi 23 poin dari 13 pertandingan. Sementara Aston Villa merangkak naik ke peringkat 13 dengan koleksi 15 poin.

Di laga lainnya, Derbi London antara Arsenal vs Chelsea berakhir untuk kemenangan kubu merah. The Gunners menghancurkan The Blues di kandangnya dengan skor 1-0.

Dalam pertandingan di Stadion Emirates, London itu, Arsenal mencetak satu-satunya gol kemenangan melalui aksi Gabriel Magalhaes pada menit ke-63.

Kemenangan ini memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan koleksi 34 poin dari 13 pertandingan, unggul dua poin dari Manchester City di tempat kedua.

Suasana laga Liga Inggris antara Chelsea vs Arsenal di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (6/11/2022) malam WIB. [GLYN KIRK / AFP]
Suasana laga Liga Inggris antara Chelsea vs Arsenal di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (6/11/2022) malam WIB. [GLYN KIRK / AFP]

Sementara bagi Chelsea, hasil ini membuat peringkat mereka merosot ke urutan ketujuh. The Blues baru mengoleksi 21 poin dari 13 laga, setara dengan Brighton di peringkat enam tetapi kalah selisih gol.

Yang menarik, matchday ke-15 Liga Inggris 2022-2023 menunjukkan bahwa persaingan di papan atas klasemen begitu ketat. Tak hanya tim "Big Six" yang bersaing, tetapi ada dua klub lain yang turut meramaikan persaingan di papan atas.

Selain Brighton seperti yang tadi disebutkan, terdapat Newcastle United asuhan Eddie Howe. Tim yang tengah musim lalu diakuisisi Public Investment Fund (PIF) alias konsorsium milik pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman kini menduduki urutan tiga klasemen.

Newcastle kini mengoleksi 27 poin dari 14 pertandingan, unggul satu poin dari Tottenham Hotspur di peringkat empat setelah menang 4-1 atas tuan rumah Southampton dalam matchday pekan ke-15 di St. Mary's Stadium.

Berikut hasil lengkap Liga Inggris semalam:

  • Nottingham Forest vs Brentford (2-2)
  • Wolves vs Brighton (2-3)
  • Man City vs Fulham (2-1)
  • Leeds United vs Bournemouth (4-3)
  • Everton vs Leicester City (0-2)
  • Chelsea vs Arsenal (0-1)
  • Aston Villa vs Manchester United (3-1)
  • Southampton vs Newcastle United (1-4)
  • West Ham vs Crystal Palace (1-2)
  • Tottenham vs Liverpool (1-2)

Berita Terkait

Berita Terkini