Liga

Profil Olivier Verdon, Penggawa Ludogorets Razgrad yang Injak Leher Pemain AS Roma

Olivier Verdon menuai kecaman.

Husna Rahmayunita

 Pemain Ludogorets Olivier Verdon bersama rekannya saat lawan AS Roma. (Alberto PIZZOLI / AFP)
Pemain Ludogorets Olivier Verdon bersama rekannya saat lawan AS Roma. (Alberto PIZZOLI / AFP)

Bolatimes.com - Aksinya yang tak pantas di Liga Europa membuat nama Olivier Verdon saat ini menjadi perbincangan fan sepak bola dunia. Pemain Ludogorets Razgard ini banyak menuai kecaman gegara ulah kasarnya.

Aksi tak terpuji Olivier Verdon diperlihatkan saat membela Ludogorets di ajang Liga Europa 2022-2023 melawan AS Roma pada Jumat (4/11/2022).

Kekalahan Ludogorets dari AS Roma semakin bertambah buruk dengan aksi tak terpuji Olivier Verdon, saat menyakiti Nicola Zalewski.

Bagaimana tidak, wajah dan leher bintang muda AS Roma itu diinjak dengan keras oleh Olivier Verdon di menit akhir pertandingan.

Bermula dari perebutan bola kedua pemain, Zalewski ditempel ketat Verdon saat akan melakukan tendangan namun bintang muda AS Roma ini kehilangan pijakan.

Hal itu membuat Zalewski terjatuh, di saat bersamaan kaki Verdon entah secara sengaja atau tidak menapak pada wajah dan leher pemain Roma itu.

Saking mengerikannya momen itu, wasit pemimpin jalannya pertandingan langsung menghentikan pertandingan dan mengganjar Verdon dengan kartu merah.

Nikola Dabanovic selaku wasit pemimpin sempat memberi tanda jika Zalewski dalam kondisi baik-baik saja, namun hal itu berubah setelah melihat tayangan ulang melalui VAR.

Tak lama setelah itu, Dabanovic langsung mengeluarkan kartu merah untuk Verdon dan beruntung Zalewski tak mengalami cedera serius.

Dalam pertandingan itu AS Roma sukses memetik kemenangan dengan skor 3-1, tiga gol Serigala Ibukota masing-masing dicetak Lorenzo Pellegrini dan Nicolo Zaniolo.

Profil Olivier Verdon

Nama Lengkap: Olivier Verdon
Tanggal lahir / Umur: 5 Okt 1995 (27)
Tempat kelahiran: Prancis Clamart
Kewarganegaraan: Benin
Tinggi: 1,90 m
Posisi: Bek-Tengah
Pemain Interasional saat ini: Benin
Jumlah penampilan / Gol: 29 / 0

Karier Klub

2017 (Bordeaux B - Bordeaux)
2018 (Bordeaux - FC Sochaux)
2019 (FC Sochaux - Alaves)
2019 (Alaves - KAS Eupen)
2020 (KAS Eupen - Ludogorets)
2021 (Ludogorets - Alaves)
2021 (Alavaes - Ludogorets)

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini