Liga

Napoli Ditekuk Liverpool, Luciano Spalletti Tetap Bangga

Napoli kebobolan dua gol di kandang Liverpool.

Husna Rahmayunita

Pelatih Napoli, Luciano Spalletti. (Miguel Medina/AFP).
Pelatih Napoli, Luciano Spalletti. (Miguel Medina/AFP).

Bolatimes.com - Pelatih Napoli Luciano Spalletti tetap bangga meski timnya kalah dari Liverpool di laga pamungkas Grup A Liga Champions yang digelar di Anfield, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB.

Spaletti puas sebab walau kalah 0-2 dari Liverpool, Napoli tetap melaju ke babak 16 besar Liga Champions lantaran finis sebagai peringkat pertama klasemen akhir Grup A dengan koleksi 15 poin.

Ia mengatakan merupakan sebuah pencapaian luar biasa untuk timnya mengamankan tiket 16 besar Liga Champions dengan status juara grup.

Selain itu, pelatih asal Italia tersebut menilai Napoli menampilkan penampilan luar biasa pada pertandingan menghadapi Liverpool meski pada akhirnya gagal mencatatkan 100 persen kemenangan di fase grup Liga Champions.

"Kami datang ke Anfield untuk menunjukkan betapa hebatnya kami. Kami menampilkan performa yang luar biasa. Untuk waktu yang lama, kami mengambil kendali dan tidak pernah menyerah. Kami menguasai bola dengan baik dan menciptakan beberapa peluang," ungkap Spalletti dikutip dari laman resmi klub.

Spalletti menamabahkan, pada pertandingan ini Napoli menampilkan keseimbangan yang dan seiring berjalannya waktu, mereka harus menjaga level intensitas yang tinggi tanpa pernah kehilangan bola.

Menurutnya, Il Partenopei mencoba untuk mendapatkan kemenangan ketika pada pertandingan ini meski sebenarnya mereka dalam posisi yang nyaman untuk memaksakan hasil imbang serta menunjukkan bahwa Napoli telah mencapai level tinggi baik secara teknik maupun fisik.

"Kami masuk dengan mentalitas yang tepat. Kami bahkan bisa memenangkannya dengan sedikit lebih banyak kebebasan dalam permainan kami, tetapi kami benar untuk berhati-hati karena mereka adalah tim yang hebat dan tidak pernah menyerah," ungkap Spalletti.

"Datang ke sini dan bermain seperti ini menunjukkan tekad dan kepercayaan diri yang Anda miliki. Finish di puncak grup adalah pencapaian yang luar biasa," sambungnya.

Meski menelan kekalahan, Napoli tetap menduduki peringkat pertama klasemen akhir Grup A Liga Champions dengan menorehkan 15 poin, unggul selisih gol dari Liverpool.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini