Liga

Apresiasi Kerja Keras Pemain Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong Masih Sayangkan Satu Hal Ini

Ada satu hal yang buat Shin Tae-yong menyayangkannya.

Arif Budi Setyanto

Potret pemain Timnas Indonesia U-19 saat kalah 1-2 lawan Turki U-20 dalam laga uji coba. (Dok. PSSI)
Potret pemain Timnas Indonesia U-19 saat kalah 1-2 lawan Turki U-20 dalam laga uji coba. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong sudah melihat bahwa skuad asuhannya sudah memberikan kerja keras selama pemusatan latihan (TC) di Turki.

Akan tetapi, ada satu hal yang disayangkan oleh juru taktik asal Korea Selatan tersebut. Itu adalah soal menit bermain para pemain Garuda Nusantara.

Selama TC di Eropa, Timnas Indonesia U-19 memang akan menghadapi beberapa laga uji coba. Sejauh ini sudah ada dua pertandingan yang dilakoni melawan Cakallikli Spor dan Turki U-20.

Shin Tae-yong menegaskan dirinya tidak bisa memberikan kesempatan bermain yang rata ke semua anak asuhnya. Tentu juru taktik berusia 52 tak main-main dan hanya ingin menurunkan skuad terbaiknya demi hasil maksimal.

"Memang para pemain pada bekerja keras semuanya, tapi ada sedikit disayangkan masalah kesempatan. Maksudnya enggak bisa semua pemain diberikan kesempatan rata," ucap Shin Tae-yong dikutip dari YouTube PSSI yang tayang Mingu (30/10/2022).

Potret pemain Timnas Indonesia U-19 saat berlatih di Turki. (Dok. PSSI)
Potret pemain Timnas Indonesia U-19 saat berlatih di Turki. (Dok. PSSI)

Artinya dengan pernyataan Shin Tae-yong tersebut, pemain timnas Indonesia U-19 harus bisa mengambil hati sang pelatih jika ingin bermain starter di skuad Garuda Nusantara.

Shin Tae-yong sendiri suka dengan para pemain yang punya perjuangan tinggi dan tak kenal lelah di atas lapangan. Itu tentu akan meningkatkan motivasi para pemain jika ingin jadi andalan.

Sementara itu, timnas Indonesia U-19 masih punya beberapa laga uji coba, yang terdekat melawan Moldova U-20 yang direncanakan dua kali pada 1 dan 4 November 2022 mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini