Liga

Daftar Tim yang Lolos Babak 16 Besar Liga Europa, Mau United dan Arsenal Belum Aman

Keempat tim dipastikan melaju ke babak selanjutnya.

Husna Rahmayunita

Gelandang bertahan Real Madrid, Casemiro berebut bola dengan gelandang Real Betis, Andres Guardado. Betis menang 2-1 atas Real Madrid, Senin (9/3/2020). (Foto: AFP)
Gelandang bertahan Real Madrid, Casemiro berebut bola dengan gelandang Real Betis, Andres Guardado. Betis menang 2-1 atas Real Madrid, Senin (9/3/2020). (Foto: AFP)

Bolatimes.com - Daftar tim yang dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Europa 2022/2023. Hingga matchday kelima, Jumat (28/10/2022) dini hari WIB, baru empat yang menyegel tiket, sedangkan Arsenal dan Man United posisinya belum aman.

Keempat tim yang lolos adalah Real Betis, Union SG, Freiburg dan Ferencvaros yang menjadi juara grup masing-masing. Mereka dipastikan lolos ke fase gugur baik ke babak 16 besar maupun playoff.

Real Betis dari Grup C, Union SG juara Grup D, Freiburg asal Grup G dan Ferencvaros dari Grup H. Mereka semua dipastikan menduduki peringkat pertama apapun hasil yang didapat pada matchday keenam atau terakhir pekan depan.

Real Betis memastikan lolos ke 16 besar setelah menaklukkan Ludogorets Razgrad 1-0 yang sekaligus membuat mereka memuncaki Grup C dengan 13 poin.

Total poin mereka tak mungkin lagi terkejar oleh Ludogorets maupun AS Roma yang kini sama-sama mengoleksi tujuh poin, dan bakal saling bertarung di matchday terakhir untuk posisi runner-up grup.

Sementara Union SG atau Union St.-Gilloise berhasil mengunci tiket ke 16 besar sebagai juara Grup D setelah membungkam Malmo 2-0.

Beralih ke Grup G, SC Freiburg memastikan lolos ke 16 besar setelah ditahan seri 1-1 oleh Olympiakos. Jumlah 13 poin sudah cukup bagi mereka untuk menjadi juara grup.

Kini, posisi runner-up tengah diperebutkan Qarabag dan Nantes yang masing-masing mengoleksi tujuh dan enam poin.

Mereka kini mengoleksi 13 poin, unggul tiga poin dari Union Berlin di tempat kedua yang dalam matchday kelima sukses mengalahkan Braga 1-0.

Sedangkan dari Grup H, Ferencvaros berhasil mengunci posisi juara grup dan lolos ke 16 besar setelah menahan imbang AS Monaco 1-1.

Hasil itu membuat Ferencvaros mengoleksi 10 poin dari lima laga. Meski secara matematis AS Monaco (7) di urutan kedua masih masih bisa menyamai poinnya di matchday keenam, Ferencvaros menang head to head.

Sebelum imbang 1-1 pada matchday kelima, Ferencvaros berhasil mengalahkan AS Monaco 0-1 pada matchday kedua.

Berikut empat tim yang dipastikan lolos ke babal 16 besar Liga Europa 2022/2023

- Real Betis

- Union SG

- Freiburg

- Ferencvaros

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini