Liga

Bayern Munchen Permalukan Barcelona di Liga Champions, Julian Nagelsmann Cetak Rekor Apik

Julian Nagelsmann torehan catatan mentereng usai Bayern bantai Barcelona.

Husna Rahmayunita

Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann. (AFP)
Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann. (AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Bayern Munchen Julian Nagelsmann mencatatkan rekor apik setelah timnya mengalahkan Barcelona di macthday kelima Grup C Liga Champions 2022/2023, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang digelar di Camp Nou, Bayern Munchen mempermalukan Barcelona dengan tiga gol tanpa balas yang membuat tuan rumah harus tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions.

Menurut data Opta, kemenangan Bayern Muchen membuat Julian Nagelsmann menciptakan rekor spesial. Dia jadi pelatih pertama yang mampu mengalahkan Barcelona dalam empat pertandingan di Liga Champions.

Pada pertemuan pertama dalam matchday kedua Grup C di Allianz Arena, Munich 14 September lalu, Die Roten mempermalukan Barcelona 2-0.

Secara keseluruhan, Bayern Munchen kini telah meraih enam kemenangan beruntun dari Barcelona di Liga Champions. Secara keseluruhan, rakasa Bundesliga sudah meraih sembilan kemenangan dari 12 pertemuan dengan Barcelona di kompetisi klub elite Eropa itu.

Pasca laga, Julian Nagelsmann mengakui bahwa dirinya sengaja menginstruksikan para pemain Bayern Munchen untuk tampil lepas dan berani kendati menghadapi Barcelona di kandangnya.

Hal itu disebut Nagelsmann cukup berhasil lantaran Barcelona terlihat kaget dan bahkan tidak mampu melepaskan tembakkan tepat sasaran satu pun di laga ini sebagaimana merujuk statistik di laman resmi UEFA.

"Cara kami menang memberi kami banyak energi. Saya tidak berpikir Barça mengharapkan kami [tampil] begitu berani," kata Julian Nagelsmann dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (27/10/2022).

"Tetapi Anda harus melakukan itu ketika Anda bermain melawan Barcelona. Kami mencetak dua gol indah dan menambahkan gol ketiga di akhir,"

"Kami tidak membiarkan mereka melepaskan tembakan ke gawang; kami bertahan dengan penuh semangat," pungkasnya.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini