Liga

Hasil PSG vs Maccabi Haifa: Lionel Messi Cs Mengamuk, Les Parisiens Menang Telak 7-2

Lionel Messi bawa PSG nenang telak.

Husna Rahmayunita

Striker PSG Lionel Messi saat lawan Maccabi Haifa di Champions League 2022/2023. (AFP/Anne-Christine POUJOULAT)
Striker PSG Lionel Messi saat lawan Maccabi Haifa di Champions League 2022/2023. (AFP/Anne-Christine POUJOULAT)

Bolatimes.com - Hasil PSG vs Maccabi Haifa di matcday kelima Grup H Liga Champions 2022/2023. PSG menang telak 7-2 pada pertandingan yang digelar di Parc des Princes, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB.

Lionel Messi menjadi bintang dalam pertandingan tersebut. La Pulga menncetak dua gol dan dua assist.

PSG membuka keunggulan lewat aksi Lionel Messi pada menit ke-19 untuk kemudian digandakan Kylian Mbappe pada menit ke-32.

Lionel Messi kemudian memberi assist kepada Neymar untuk mencetak gol ketiga timnya tiga menit pasca Mbappe mencatatkan namanya di papan skor.

Maccabi Haifa memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 setelah Abdoulaye Seck mencetak gol di menit ke-38, sebelum Lionel Messi membawa PSG unggul 4-1 lewat golnya di penghujung babak pertama.

Di babak kedua, Maccabi berhasil mencetak gol keduanya. Seck lagi-lagi berhasil menggetarkan jala kiper Gianluigi Donnarumma tepatnya pada menit ke-50.

Tak butuh waktu lama untuk PSG bereaksi. Kylian Mbappe membawa timnya unggul 5-2 setelah mengonversi umpan Achraf Hakimi pada menit ke-66.

PSG kemudian unggul 6-2 setelah pemain Maccabi Haifa, Sean Goldberg melakukan gol bunuh diri usai salah mengantisipasi umpan Neymar.

Unggul jauh dari lawannya tak membuat PSG menurunkan tempo. Mereka kemudian mencetak gol ketujuh lewat Carlos Soler yang lagi-lagi assistnya diciptakan Lionel Messi pada menit ke-84.

Hasil ini memastikan PSG lolos ke babak 16 besar Champions League 2022-2023. Mereka untuk sementara memuncaki klasemen dengan koleksi 11 poin, setara Benfica diurutan kedua tetapi unggul selisih gol.

Di laga terakhirnya, PSG akan menghadapi Juventus di Turin. Laga kontra tim yang sudah dipastikan tersingkir dari Champions League 2022-2023 penting untuk memastikan Les Parisiens lolos sebagai juara Grup H.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini