Liga

Piala Dunia 2022 di Depan Mata, Carlo Ancelotti Pastikan Real Madrid Tetap Main Habis-habisan

Real Madrid akan menghadapi lima pertandingan di semua kompetisi sebelum Piala Dunia 2022.

Husna Rahmayunita

Ekspresi Carlo Ancelotti usai antar Real Madrid juara Liga Champions 2021-2022. (AFP/Anne-Christine POUJOULAT)
Ekspresi Carlo Ancelotti usai antar Real Madrid juara Liga Champions 2021-2022. (AFP/Anne-Christine POUJOULAT)

Bolatimes.com - Real Madrid dipastikan tetap bermain maksimal jelang Piala Dunia 2022 Qatar yang akan digelar November mendatang. Hal itu disampaikan pelatih Los Blanco Carlo Ancelotti.

Diketahui, sebelum Piala Dunia, Real Madrid akan menghadapi lima pertandingan di semua kompetisi. Sedangkan La Liga akan dihentikan sementara pada 11-12 November hingga 31 Desember untuk mensukseskan Piala Dunia 2022 Qatar.

Ancelotti telah memilih untuk mengistirahatkan beberapa pemain bintang menghadapi RB Leipzig di matchday kelima Grup F. Los Blancos sendiri sudah memastikan satu tempat di babak 16 besar Champions League musim ini.

Di kancah domestik, Real Madrid saat ini memimpin di puncak La Liga, dengan keunggulan tiga poin atas Barcelona.

“Ini adalah periode musim yang sangat intens, dengan terlalu banyak pertandingan, menurut saya,” kata Ancelotti jelang laga lawan RB Leipzig.

“Kami bertahan dengan baik, tetapi kami memiliki beberapa pemain yang cedera. Piala Dunia datang pada waktu yang tepat," sambungnya seperti dikutip Marca, Selasa (25/10/2022).

“Saya tidak berpikir para pemain belum memikirkan Piala Dunia, meskipun mereka ingin sampai di sana dalam kondisi baik.

“Namun, cedera ada dalam sepak bola. Jika Anda tidak ingin terluka, tetaplah di sofa."

“Anda bisa cedera dalam latihan dan semua orang ingin berlatih."

“Jika seseorang memberi tahu saya bahwa mereka takut bermain atau berlatih, mereka dapat tinggal di rumah di sofa, menonton serial atau film.”

Real Madrid hanya membutuhkan satu poin di Leipzig untuk memastikan posisi teratas Grup F sebelum menghadapi Celtic di pertandingan terakhir mereka di fase grup Champions League.

Di La Liga, Real Madrid akan menghadapi dua pertandingan kandang, melawan Girona dan Cadiz. Lalu tandang ke markas Rayo Vallecano.

(Suara.com/Syaiful Rachman)

Berita Terkait

Berita Terkini