Liga

Hasil Liga Inggris Semalam: Liverpool Dipermalukan Tim Juru Kunci, Man City Hajar Brighton, Chelsea Imbangi Man United

Berikut hasil Liga Inggris pekan ke-13 yang digelar semalam, Sabtu (22/10/2022).

Rauhanda Riyantama

Selebrasi Taiwo Awoniyi usai cetak gol saat Nottingham Forest taklukkan Liverpool 1-0. (Twitter)
Selebrasi Taiwo Awoniyi usai cetak gol saat Nottingham Forest taklukkan Liverpool 1-0. (Twitter)

Bolatimes.com - Hasil Liga Inggris pekan ke-13 yang digelar semalam, Sabtu (22/10/2022). Total ada empat pertandingan yang digelar, di antaranya Liverpool tumbang lawan tim juru kunci Nottingham Forest, Manchester City hajar Brighton and Hove Albion, hingga Chelsea tahan imbang Manchester United.

Liverpool secara mengejutkan harus menelan kekalahan dari tuan rumah Nottingham Forest, tim yang ketika memainkan laga tersebut masih terbenam di dasar klasemen Liga Inggris.

Tuan rumah berhasil mempecundangi Liverpool dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Nottingham Forest dicetak oleh Taiwo Awoniyi di awal babak kedua.

Kemenangan ini membuat Nottingham Forest naik satu peringkat ke urutan 19. Mereka kini mengoleksi 9 poin alias unggul satu poin dari Leicester City yang baru akan memainkan laga pekan ke-13 kontra Wolves pada Minggu (23/10/2022).

Sementara bagi Liverpool, ini menjadi hasil antiklimaks setelah akhir pekan lalu mereka sukses memberi Manchester City kekalahan perdana musim ini.

Kekalahan dari Nottingam Forest membuat Liverpool tak beranjak dari urutan tujuh klasemen Liga Inggris 2022-2023. Tim asuhan Jurgen Klopp mengoleksi 16 poin, tertinggal 11 angka dari Arsenal di posisi teratas.

Erling Haaland cetak dua gol saat Manchester City kalahkan Brighton and Hove Albion 3-1. (AFP)
Erling Haaland cetak dua gol saat Manchester City kalahkan Brighton and Hove Albion 3-1. (AFP)

Di laga lainnya, Manchester City berhasil kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan tamunya, Brighton and Hove Albion. Dalam laga yang digelar di Stadion Etihad itu, The Citizens menang dengan skor telak 3-1.

Gol-gol Manchester City dalam pertandingan ini dicetak oleh Erling Haaland (22', 43' P) dan Kevin De Bruyne (75'). Sementara satu gol balasan Brighton dicetak oleh Leandro Trossard.

Kemenangan ini membuat Manchester City terus memberi tekanan kepada Arsenal selaku pemuncak klasemen. The Citizen kini mengoleksi 26 poin dan cuma terpaut satu poin dari The Gunners yang baru akan memainkan laga pekan ke-13 kontra Southampton pada Minggu (23/10/2022).

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Brighton tertahan di peringkat delapan klasemen dengan koleksi 15 poin, terpaut satu poin dari Liverpool yang baru saja kalah dari Nottingham Forest dengan skor 0-1 di City Ground.

Laga Chelsea vs Manchester United berakhir 1-1 setelah Casemiro cetak gol penyama kedudukan jelang laga bubaran. (AFP)
Laga Chelsea vs Manchester United berakhir 1-1 setelah Casemiro cetak gol penyama kedudukan jelang laga bubaran. (AFP)

Sementara itu, laga Chelsea vs Manchester United harus berakhir imbang 1-1 di Stamford Bridge. The Blues sejatinya unggul lebih dulu lewat gol penalti Jorginho, namun Setan Merah berhasil menyamakan kedudukan lewat gol telat Casemiro.

Dengan hasil ini, Chelsea gagal menyalip Tottenham Hotspur yang ada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris. The Blues tertahan di peringkat keempat dengan 21 poin.

Sementara Manchester United satu strip di bawahnya di peringkat kelima dengan 20 poin dari 11 pertandingan.

Berikut hasil Liga Inggris pekan ke-13 semalam, Sabtu (22/10/2022).

Nottingham Forest vs Liverpool 0-1
Everton vs Crystal Palace 3-0
Manchester City vs Brigton and Hove Albion 3-1
Chelsea vs Manchester United 1-1

Berita Terkait

Berita Terkini