Liga

Profil Steven Gerrard, Legenda Liverpool yang Resmi Dipecat oleh Aston Villa

Steven Gerrard dipecat oleh Aston Villa

Irwan Febri Rialdi

Pelatih Rangers, Steven Gerrard. (ANDY BUCHANAN / POOL / AFP)
Pelatih Rangers, Steven Gerrard. (ANDY BUCHANAN / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Kabar mengejutkan dari Aston Villa usai memutuskan memecat Steven Gerrard usai meraih hasil negatif dalam 11 laga awal musim Liga Inggris 2022-2023.

Aston Villa menelan enam kekalahan, tiga hasil imbang dan hanya dua kemenangan dalam 11 laga di awal musim Liga Inggris 2022-2023.

Kabar mengenai pemecatan Steven Gerrard dibagikan lewat pengumuman resmi Aston Villa pada Jumat (21/10/2022) pagi WIB.

Tepat setelah Aston Villa menelan kekalahan dari Fulham dengan skor 0-3, sekaligus kekalahan keenam The Villa's musim ini.

Juru bicara klub mengucapkan terima kasih untuk Gerrard atas kerja keras dan komitmen selama menjabat sebagai pelatih kepala.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Steven Gerrard atas kerja keras dan komitmennya. Kami berharap yang terbaik untuknya di masa depan." ucap juru bicara Aston Villa.

Nyaris satu tahun menukangi Aston Villa, sejak penunjukkan Gerrard sebagai pelatih pada November 2021 silam menggantikan Dean Smith.

Profil Steven Gerrard

Gerrard merupakan putra asli Liverpool, mulai bergabung dengan tim junior The Reds saat usianya masih tujuh tahun pada 1987.

Satu dekade kemudian Gerrard masuk ke skuad utama Liverpool dan semasa kariernya bersama klub Kota Pelabuhan, trofi Liga Champions menjadi gelar bergengsi yang diraihnya.

Satu-satunya yang belum melengkapi torehannya di Liverpool adalah trofi juara Liga Inggris, kariernya pun cemerlang di skuad timnas Inggris.

Gerrard berhasil menorehkan 21 gol dari 114 pertandingan yang sudah dijalani, setelah pensiun karier sang pemain berlanjut ke dunia kepelatihan.

Tak butuh waktu lama bagi Gerrard menorehkan prestasi, ia langsung membawa Rangers merengkuh gelar Liga Skotlandia musim 2020-2021.

Bahkan membawa Rangers meraih gelar juara tanpa sekalipun menelan kekalahan, sejarah tak biasa di Liga Skotlandia.

Hingga kesuksesannya pun dilirik sederet klub Liga Inggris, bahkan disebut-sebut layak menjadi suksesor Juergen Klopp.

Sebelum akhirnya dipinang Aston Villa di akhir tahun lalu, hingga berujung pemecatan hari ini menjadi roda karier kepelatihan sang legenda Liverpool.

Biodata Singkat

Nama Lengkap : Steven George Gerrard
Tempat Lahir : Whiston, Inggris
Tanggal Lahir : 30 Mei 1980 (42 Tahun)
Kebangsaan : Inggris
Tinggi : 183 cm

Karier Manajer

Liverpool Academy 2017-2018
Rangers 2020-2021
Aston Villa 2021-2022

Karier Klub

Liverpool 1997-2015
LA Galaxy 2015-2016

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini