Liga

Duel Chelsea vs Brentford Berakhir Tanpa Gol, Kepa Arrizabalaga Kecewa Berat

Kepa tak senang Chelsea gagal menang.

Husna Rahmayunita

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga (Oli Scarff/AFP)
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga mengungkap kekecewaannya usai timnya hanya bisa meraih hasil imbang lawan Brentford di lanjutan Liga Inggris, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB.

Pertandingan Brentford vs Chelsea yang digelar di Stadion Gtech, London berakhir tanpa gol 0-0. Hasil imbang tersebut membuat Kepa kecewa.

"Kami tidak senang karena pada 15 atau 20 menit terakhir, kami sepanjang waktu bermain di kotak (penalti) mereka. Kami memiliki peluang bersih, dan kami seharusnya bisa mencetak gol. Kami menginginkan tiga poin untuk bertarung di (papan) atas dan bertahan setinggi yang kami bisa," ungkap Kepa dikutip dari laman resmi klub.

Meski Chelsea gagal mengunci kemenangan, Kepa melanjutkan catatan positif penampilan individunya dengan menorehkan clean sheet, setelah ia melakukan hal tersebut pada dua pertandingan sebelumnya di Liga Inggris ketika menghadapi Wolves serta Aston Villa.

Tentang hal itu, Kepa mengatakan ini merupakan salah satu titik terbaiknya di dalam kariernya bersama Chelsea, setelah pada musim sebelumnya harus puas sering duduk di bangku cadangan, kalah bersaing dari Edouard Mendy.

"Saya merasa sangat baik dan percaya diri. Dengan atau tanpa bola saya merasa luar biasa. Saya merasa bagus dan sebagaimana saya membantu tim ketika mereka membutuhkannya, jadi untuk itu saya senang," ungkap Kepa.

Selain itu, semenjak kedatangan pelatih Graham Potter menggantikan Thomas Tuchel, Kepa menjadi satu-satunya pemain yang selalu bermain penuh selama 90 menit setiap pertandingan.

"Setiap pemain membutuhkan kepercayaan diri dan dorongan dari pelatih kepala. Untuk kiper, mungkin itu bahkan lebih penting ketika Anda bermain pertandingan secara beruntun," jelas Kepa.

"Kamu selalu harus sadar, sebagaimana di latihan itu tidak sama. Sekarang saya percaya diri, dan saya pikir saya bermain baik. Saya harus terus bekerja," pungkasnya.

Pada musim ini, pemain berusia 28 tahun itu tercatat telah tampil sebanyak 8 pertandingan untuk Chelsea di berbagai ajang dan mampu menorehkan lima clean sheet dari total 720 menit bermain.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini