Liga

Liverpool Tekuk Manchester City, Jurgen Klopp Puji Selangit Mohamed Salah

Mohamed Salah dipuji habis pelatihnya.

Husna Rahmayunita

Mohamed Salah jadi bintang kemenangan Liverpool berkat gol tunggalnya ke gawang Manchester City dalam kemenangan 1-0. (AFP)
Mohamed Salah jadi bintang kemenangan Liverpool berkat gol tunggalnya ke gawang Manchester City dalam kemenangan 1-0. (AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memuji performa Mohamed Salah saat menghadapi Manchester City di lanjutan Liga Inggris, Minggu (16/10/2022). Berkat gol tunggal Mo Salah, Liverpool berhasil mengalahkan Man City di Stadion Anfield.

Mo Salah mampu mencetak gol penentu pada pertandingan tersebut, tepatnya pada menit ke-76 setelah menerima umpan langsung dari kiper Alisson dan memastikan Liverpool mengamankan tiga poin atas The Citizen.

Klopp menyebut Mo Salah tampil luar bisa dan tampil baik berduet bersama Roberto Firmino di lini depan Liverpool. Bomber asal Mesir 

"Ya, Mo memainkan pertandingan luar bisa. Tentu saja luar biasa. Ya, tentu saja dia adalah satu dari penyerang di depan bersama Bobby (Roberto Firmino). Hebat, tentu saja performa top. Golnya kelas dunia," kata Klopp menegaskan.

"Jadi gol kelas dunia. Situasi sebelumnya benar-benar tidak beruntung karena dia belum mencetak gol di sana. Selain itu, bagus dalam menguasai bola, selalu mengancam di belakang, bekerja sangat keras, performa yang luar biasa, jujur. Itu sangat bagus," ujarnya menambahkan.

Selain memuji penampilan Salah, pelatih asal Jerman itu juga turut memberikan pujian kepada timnya karena menurutnya The Reds mampu menunjukkan penampilan yang sangat baik.

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan, ketika menghadapi Manchester City, mereka harus menampilkan semua kemampuan karena jika tampil seperti biasa, tentu saja hal itu tidak akan cukup.

"Anda harus bermain hingga batas Anda dan selanjutnya, itulah yang kami lakukan. Kami bertahan dengan cara yang sangat terorganisir dengan baik tetapi sangat bersemangat, menutup celah yang tepat, ditantang di area yang tepat dan, karena ini masih terjadi, dan itulah tantangan terbesar melawan City, mereka masih bisa lolos," ungkap Klopp.

"Benar-benar luar biasa karena saya pikir kita semua tahu, dalam permainan ini Anda semua tahu City mencetak gol ketika mereka tiba di sana dan mereka mendapatkan umpan persegi dan satu lagi menunggu bebas di depan gawang. Kami melakukannya dengan sangat baik," kata dia.

Berkat kemenangan ini, Liverpool mampu naik ke peringkat 8 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 13 poin dari sembilan pertandingan, sedangkan Manchester City masih tertahan di posisi kedua.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini