Liga

Perpanjang Kontrak dengan Manchester City, Phil Foden: Mimpi Jadi Kenyataan

Kontraknya Phil Foden diperpanjang hingga 2027.

Husna Rahmayunita

Gelandang Manchester City, Phil Foden. (PAUL ELLIS / AFP)
Gelandang Manchester City, Phil Foden. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Phil Foden semringah bisa bertahan di Manchester City usai menyepakati perpanjangan kontrak. Ia menganggap ini bak mimpi yang menjadi nyata.

Pemain berusia 22 tahun itu resmi meneken kesepakatan baru bersama Manchester City menjelang pertandingan besar lawan Liverpool pada Minggu (16/10). Kontraknya diperpanjang hingga 2027.

Phil Foden mengungkap dua alasan utama yang membuatnya memilih untuk bertahan bersama The Citizen.

"Dengan skuat yang kami miliki di sini, saya merasa bisa terus belajar dan memenangkan trofi. Itu adalah dua hal terpenting bagi saya," ujar Foden di situs resmi klub pada Sabtu (15/10/2022).

"Sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata betapa bahagianya saya telah menandatangani kontrak ini," kata Foden.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan."

Phil Foden juga berterima kasih kepada pelatih City Pep Guardiola dan jajaran bintangnya karena membuatnya berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir.

"Bekerja dengan mereka memberi saya kesempatan terbaik untuk berkembang lebih jauh dan menjadi versi terbaik saya sebagai pemain," lanjutnya.

Sejak promosi dari akademi City, Phil Foden telah memenangi sembilan trofi utama dengan klub Inggris itu. Dia telah mencetak 52 gol dalam 182 pertandingan sejak Pep Guardiola memberikan debut di tim utama pada 2017.

Dia telah mencetak tujuh dari gol-gol itu musim ini, termasuk hattrick dalam kemenangan 6-3 City atas Manchester United baru-baru ini.

Direktur sepak bola City, Txiki Begiristain, percaya Foden bisa menjadi salah satu pemain terbaik di dunia bila dia terus berkembang seperti yang dia lakukan dalam beberapa musim terakhir.

"Kami semua sangat bangga dengan Phil dan apa yang telah dia capai, tetapi kami tahu masih banyak lagi yang akan datang," kata Begiristain.

"Bakat dan kemampuan alaminya terlihat jelas, tetapi kerja keras, profesionalisme dan dedikasinya membuatnya sangat istimewa."

"Kami merasa dia dapat berkembang lebih jauh dan menjadi lebih baik lagi. Dengan menandatangani kontrak ini, dia sekarang memiliki stabilitas dan dapat memfokuskan segalanya untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia,".

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini