Liga

Harry Kane Disebut Cocok Gabung Manchester United

Harry Kane mau gabung MU?

Husna Rahmayunita

Harry Kane berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Ukraina di perempatfinal Euro 2020. (Ettore Ferrari/AFP)
Harry Kane berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Ukraina di perempatfinal Euro 2020. (Ettore Ferrari/AFP)

Bolatimes.com - Mantan penyerang Manchester United Louis Saha menyarankan eks klubnya untuk mendatangkan Harry Kane pada bursa transfer Januari 2023. Menurutnya, Harry Kane bisa memperkuat lini depan Setan Merah yang tumpul.

Di musim 2022/2023 ini, Manchester United baru mencetak 13 gol dari delapan pertandingan awal Liga Inggris.

Jumlah tersebut relatif kecil jika dibandingkan tim-tim macam Manchester City yang sudah mencetak 33 gol, Arsenal (23 gol), Tottenham Hotspur (20 gol), bahkan Newcastle United (20 gol).

Teranyar, Manchester United butuh gol di injury time untuk mengalahkan tim gurem Omonia Nicosia 1-0 di Liga Europa, Jumat (14/10/2022) dini hari WIB. Gol itupun hadir lewat pemain pengganti, Scott McTominay yang notabene berposisi gelandang.

Melihta kondisi itu, Saha meminta Manchester United untuk mendatangkan bomber andalan Tottenham Hotspur dan Timnas Inggris, Harry Kane pada bursa transfer Januari 2023 mendatang.

"Tentu saja Kane akan menjadi rekrutan yang bagus untuk United di Januari (2023). Dia bisa pergi ke mana saja di dunia dan dia akan bersinar," ucap Saha seperti dikutip dari Tribal Football, Jumat.

"Saya akan sangat senang jika dia di United, karena United membutuhkan ketenangan seperti yang dimiliki Kane di lini depan," tukas eks striker Timnas Prancis yang membuat 42 gol dalam 124 penampilan bersama Manchester United itu.

Selama beberapa tahun terakhir ada banyak klub yang berminat pada Kane, dengan Manchester City menyatakan ketertarikannya sebelum akhirnya mengalihkan perhatian mereka ke Erling Haaland.

Penyerang Timnas Inggris berusia 29 tahun itu masih terikat kontrak di Tottenham hingga musim panas 2024. Di kampanye 2022/2023 ini, ketajaman Kane belum luntur. Ia telah mengemas 9 gol dari 13 laga lintas ajang bersama The Lilywhites --julukan Tottenham.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Berita Terkait

Berita Terkini