Liga

Hasil Lengkap Liga Champions Semalam: Barcelona Nyaris Dikalahkan Inter Milan, Liverpool Pesta Gol Lawan Rangers

Berikut hasil lengkap Liga Champions matchday keempat semalam, Rabu hingga Kamis (13/10/2022) dini hari WIB.

Rauhanda Riyantama

Momen Robert Lewandowski cetak gol saat Barcelona ditahan imbang Inter Milan 3-3 di Liga Champions 2022/2023. (AFP)
Momen Robert Lewandowski cetak gol saat Barcelona ditahan imbang Inter Milan 3-3 di Liga Champions 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil lengkap Liga Champions semalam, Rabu hingga Kamis (13/10/2022) dini hari WIB yang menyajikan delapan matchday keempat dari Grup A hingga D. Barcelona nyaris tumbang lawan Inter Milan hingga Liverpool pesta gol ke gawang Rangers.

Barcelona berhasil selamat dari kekalahan dan masih menjaga asa untuk lolos ke babak 16 Liga Champions setelah bermain imbang 3-3 kontra Inter Milan di Camp Nou. Robert Lewandowski jadi penyelamat Blaugrana lewat golnya di menit akhir.

Hasil imbang ini membuat Barcelona memperpanjang napas untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. Meski demikian, kans mereka untuk melewati fase grup terhitung kecil.

Barcelona saat ini menduduki peringkat tiga klasemen Grup C dengan koleksi empat poin, tertinggal tiga poin dari Inter Milan di urutan kedua.

Artinya, dalam dua matchday tersisa, Barcelona wajib untuk membawa pulang poin penuh kontra Bayern Munich dan Viktoria Plazen, sambil berharap Inter Milan gagal meraup poin penuh menghadapi kedua lawan tersebut.

Rangers vs Liverpool

Liverpool tampil trengginas saat bertandang ke markas Rangers dalam matchday keempat Grup A Liga Champions 2022-2023. The Reds menghajar lawannya dengan skor telak 7-1.

Duel Rangers vs Liverpool yang tersaji di Stadion Ibrox, Glasgow itu seakan-akan menjadi panggung bagi Mohamed Salah. Striker asal Mesir itu mengemas hattrick tercepat dalam sejarah Liga Champions.

Selain Mohamed Salah, empat gol Liverpool lainnya dicetak oleh Roberto Firmino (2 gol) dan dua lainnya masing-masing dikemas Darwin Nunez serta Harvey Elliot.

Sementara dari kubu Rangers, satu-satunya gol yang mereka ciptakan dalam laga ini dicetak oleh Scott Arfiel.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool kokoh di posisi kedua klasemen Grup A dengan koleksi sembilan poin. Mereka terpaut tiga poin dari Napoli yang sudah memastikan satu tiket ke babak 16 besar.

Sedangkan bagi Rangers, kekalahan telak ini membuat mereka dipastikan gagal melaju ke 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Saat ini, Rangers masih terdampar di dasar klasemen dengan koleksi nol poin karena selalu kalah dalam empat matchday yang dimainkan. Meski demikian, tim asuhan Giovanni van Bronckhorst masih memiliki kans untuk finis ketiga demi tiket ke Liga Europa.

Tottenham vs Eintracht Frankfurt

Duet Harry Kane dan Son Heung-min sukses membantu Tottenham Hotspur mengalahkan Eintracht Frankfurt dalam matchday keempat Grup D Liga Champions 2022-2023.

Duel Tottenham vs Eintracht Frankfurt yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur itu berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Pasukan Antonio Conte tertinggal lebih dulu akibat gol dini Daichi Kamada pada menit ke-14, tetapi mampu membalikan keadaan dengan cepat.

Son Heung-min mencetak dua gol pada menit ke-19 dan 40, sementara satu lainnya dicetak Harry Kane pada menit ke-29 lewat titik putih.

Faride Alidou kemudian memperkecil ketertinggalan Frankfurt pada saat-saat terakhir, sebaliknya Kane gagal mengeksekusi penalti, namun Tottenham mempertahankan kemenangan.

Melansir laman resmi UEFA, Tottenham Hotspur kini menduduki puncak klasemen Grup D dengan koleksi tujuh poin alias cuma unggul satu poin dari Marseille dan Sporting Lisbon di tempat kedua dan ketiga.

Sedangkan Frankfurt yang berhasil mengalahkan dua tim asal London, West Ham dan Arsenal beberapa tahun terakhir, harus terjerembab di dasar klasemen dengan koleksi empat poin.

Viktoria Plzen vs Bayern Munich

Bayern Munich memastikan diri lolos ke 16 besar Liga Champions 2022-2023 saat babak penyisihan grup masih menyisakan dua matchday usai membantai Viktoria Plzen 4-2, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Doosan Aréna, Bayern Munich mampu unggul 4-0 hanya dalam waktu 35 menit melalui gol-gol Sadio Mane (10'), Thomas Muller (14') dan Leon Goretzka (25', 35').

Viktoria Plzen baru mampu memperkecil ketertinggalan di babak kedua. Mereka mencetak dua gol hiburan melalui Adam Vlkanova (62') dan Jan Kliment (75').

Kemenangan ini memperkokoh posisi Bayern Munich di puncak klasemen Grup C dengan koleksi 12 poin dari empat pertandingan. Mereka unggul lima poin dari Inter Milan di tempat kedua.

Sementara Viktoria Plzen masih terdampar di dasar klasemen dengan koleksi nol poin setelah selalu kalah dalam empat matchday yang dimainkan. Mereka terpaut empat poin dari Barcelona di tempat ketiga.

Berikut hasil lengkap Liga Champions 2022-2023 tadi malam, Rabu hingga Kamis (13/10/2022) dini hari WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini