Liga

Fakta-fakta Menarik Jelang Big Match AC Milan vs Chelsea di Liga Champions Malam Ini

Jangan lewatkan duel AC Milan vs Chelsea malam ini.

Husna Rahmayunita

Aksi Rade Krunic saat AC Milan dihajar Chelsea 0-3 di Liga Champions 2022/2023. (AFP)
Aksi Rade Krunic saat AC Milan dihajar Chelsea 0-3 di Liga Champions 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Sederet fakta menarik jelang pertandingan akbar antara AC Milan kontra Chelsea di macthday keempat Grup E Liga Champions. Big match AC Milan vs Chelsea dijadwalkan berlangsung di San Siro, Rabu (12/10/2022) dini hari WIB.

Di pertemuan sebelumnya yang digelar pada 6 Oktober, AC Milan dibantai Chelsea dengan tiga gol tanpa balas di Stamford Bridge.

Pertandingan nanti akan menjadi pertemuan kedua bagi AC Milan di Liga Champions musim ini. Giliran AC Milan yang akan jadi tuan rumah.

Fakta-fakta menarik jelang pertemuan kedua AC Milan vs Chelsea di Liga Champions 2022/2023 sebagai berikut.

1. Chelsea belum terkalahkan di lima pertandingan kontra AC Milan. Rossoneri hanya satu kali mengalahkan Chelsea, yaitu di pertemuan pertama mereka di Fairs Cup pada tahun 1966 di San Siro.

2. Sejak awal musim 2020/21, Chelsea memenangi delapan dari 12 laga tandang Champions League.

3. Jika bermain di laga ini, maka Thiago Silva akan mencatatkan penampilan ke-100 nya di Champions League. Saat ini pemain asal Brasil itu sudah tampil sebanyak 20 kali bersama AC Milan, 60 kali bersama PSG dan 19 bersama The Blues di Champions League.

4. AC Milan baru memenangi dua dari 12 pertandingan terakhir mereka di Champions League (tiga seri, tujuh kali kalah). Dua kemenangan tersebut diraih atas Atletico Madrid musim lalu dan Dinamo Zagreb musim ini.

5. Chelsea adalah lawan yang sering dihadapi AC Milan di Champions League, namun selalu gagal menang. Dari tiga pertemuan, Rossoneri hanya mencatatkan dua hasil imbang dan satu kali kalah.

(Suara.com/Syaiful Rachman)

Berita Terkait

Berita Terkini