Liga

Manchester United Menang Tipis atas Omonia, Erik Ten Hag Puji Pemain Pengganti

Pemain pengganti selamatkan muka Setan Merah.

Husna Rahmayunita

Pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag. [Ina Fassbender / AFP]
Pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag. [Ina Fassbender / AFP]

Bolatimes.com - Pelatih Manchester United Erik Ten Hag mengakui kontribusi pemain pengganti saat lagawa lawan Omonia Nikosia di matchday ketiga Grup E Liga Europa, Jumat (7/10/2022).

Pada laga tersebut Manchester United menang 3-2 berkat brace Marcus Rashford dan Anthony Martial. Sedangkan dua gol tuan rumah berasal arim Ansarifard dan Nikolas Panagiotou.

United tertinggal satu gol pada babak pertama tetapi bangkit untuk menang dan sekaligus menaikkan moral setelah dihancurkan 3-6 oleh rival sekota Manchester City akhir pekan lalu.

Erik ten Hag menurunkan tim utama yang diperkuat Cristiano Ronaldo dan Casemiro di lini tengah, tetapi justru para pemain pengganti yang menyelamatkan muka mereka.

"Semua pemain pengganti menciptakan dampak yang sangat bagus", dengan (Luke) Shaw dan Rashford memperkuat lini kiri," kata ten Hag kepada wartawan setelah laga ini seperti dikutip AFP, Kamis.

“Kami sudah bermain bagus, satu-satunya kekurangan adalah tidak mencetak gol. Setelah jeda, saya kira kami sudah mengatasi kemunduran.

"Sungguh 10 menit yang buruk setelah kami kebobolan (tetapi) jika Anda lalu bisa bangkit, maka itu positif."

United mengendalikan periode pembukaan melawan tim yang dilatih mantan bos Celtic Neil Lennon.

Antony nyaris menciptakan gol pada menit ke-28 ketika melepaskan tembakan jarak jauh yang bisa ditepis kiper Omonia Fabiano.

United mendapat hadiah tendangan bebas di luar kotak penalti Omonia pada menit ke-34.

Christian Eriksen melepaskan tembakan, tetapi Omonia berhasil menghalaunya. Bola jatuh ke tangan Tyrell Malacia yang kemudian dirampok oleh penyerang Brasil Omonia, Bruno.

Tiga pemain Omonia menusuk United dalam serangan balik sebelum Bruno melepaskan bola di muka gawang yang disambut Ansarifard menjadi gol.

United tampil lebih kuat pada babak kedua dengan masuknya Rashford menggantikan Jadon Sancho dan Shaw yang menggantikan Malacia.

Bruno Fernandes melepaskan bola ke gawang lawan sebelum merancang gol untuk Rashford yang menyamakan kedudukan pada menit ke-53.

Ronaldo berulang kali gagal memanfaatkan peluang dan sepanjang babak kedua ini United terus menciptakan peluang.

Sepuluh menit setelah menyamakan kedudukan, United unggul lebih dulu ketika Martial yang baru saja masuk lapangan mengantarkan United berbalik unggul serelah memanfaatkan assist dari Rashford.

Kesengsaraan Ronaldo berlanjut ketika bintang Portugal itu harus menyaksikan tendangannya membentur tiang yang juga merupakan salah satu dari banyak peluang yang gagal dimanfaatkan pemain berusia 37 tahun itu dalam laga ini.

Beberapa menit kemudian Rashford memanfaatkan umpan Ronaldo untuk mengubah kedudukan 3-1.

Namun Omonia belum selesai ketika Panagiotou mendapatkan gol balasan pada menit ke-87.

United masih berusaha menciptakan gol lagi ketika Fred memaksa Fabiano melakukan penyelamatan gemilang pada menit-menit akhir.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini