Liga

Hasil Juventus vs Maccabi Haifa di Liga Champions: Adrien Rabiot Cetak Brace, Bianconeri Menang 3-1

Juventus raih kemenangan perdana atas Maccabi Haifa di Liga Champions 2022/2023.

Rauhanda Riyantama

Adrien Rabiot borong dua gol saat Juventus kalahkan Maccabi Haifa 3-1. (AFP)
Adrien Rabiot borong dua gol saat Juventus kalahkan Maccabi Haifa 3-1. (AFP)

Bolatimes.com - Juventus akhirnya meraih kemenangan perdana saat menjamu wakil Israel, Maccabi Haifa dalam matchday ketiga fase Grup H Liga Champions 2022/2023, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. Bertanding di Stadion Allianz, Bianconeri menang 3-1.

Gol-gol Juventus dalam pertandingan ini dicetak masing-masing oleh Adrien Rabiot (35’ dan 83’) dan Dusan Vlahovic (50’). Sementara satu gol balasan Maccabi Haifa dicetak oleh Dean David.

Hasil ini membuat Juventus meraih kemenangan perdana di kampanye Liga Champions musim ini dan untuk sementara menempati peringkat ketiga Grup H dengan koleksi tiga poin.

Sementara untuk Maccabi Haifa, kekalahan ini bikin mereka kian terpuruk dan selalu kalah dalam tiga matchday pertama hingga terdampar di dasar klasemen tanpa poin.

Jalannya pertandingan

Juventus tampil menggebrak sejak awal laga. Mereka bahkan langsung menciptakan peluang berbahaya lewat Dusan Vlahovic yang memanfaatkan umpan Cuadrado. Sayangnya, tendangan Vlahovic masih bisa diamankan kiper lawan.

Juventus akhirnya mencetak gol pada menit ke-35. Angel Di Maria melepaskan umpan trobosan yang dimanfaatkan Adrien Rabiot menjadi gol lewat sepakan keras.

Juventus kian tampil dominan pasca unggul 1-0. Mereka kemudian mampu menggandakan keunggulan di babak kedua lewat Dusan Vlahovic.

Vlahovic mencetak gol pada menit ke-50 setelah memanfaatkan umpan indah Angel Di Maria.

Juve hampir saja unggul 3-0 tak lama setelah gol kedua. Angel Di Maria melepaskan umpan yang disambar Vlahovic untuk menggetarkan jala lawan. Namun, wasit menganggap sang pemain sudah terjebak offside lebih dulu.

Selepas momen itu, Juventus justru kebobolan pada menit ke-75. Umpan trobosan Tjaronn Chery mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Dean David guna merobek gawang Bianconeri dan memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Juve pada akhirnya mampu menambah jumlah gol. Angel Di Maria lagi-lagi mencatatkan assist yang kali ini dikonversi menjadi gol oleh Adrien Rabiot pada menit ke-83. Skor 3-1 pun bertahan hingga bubaran.

Susunan Pemain Juventus vs Maccabi Haifa:

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Danilo, Bremer, Mattia Di Sciglio; Weston McKennie, Leandro Paredes, Adrien Rabiot; Angel Di Maria, Dusan Vlahovic, Filip Kostic

Cadangan: Mattia Perin, Carlo Pinsoglio, Moise Kean, Alex Sandro, Fabio Miretti, Matias Soule, Federico Gatti, Arkadiusz Milik, Daniele Rugani, Manuel Locatelli, Nicolo Fagioli, Leonardo Bonucci

Pelatih: Massimiliano Allegri

Maccabi Haifa (5-3-2): Josh Cohen; Daniel Sundgren, Sean Goldberg, Abdoulaye Seck, Dylan Batubinsika, Pierre Cornud; Ali Mohamed El Fazaz, Mohammad Abu Fani, Tjaronn Chery; Frantzdy Pierrot, Mavis Tchibota

Cadangan: Roei Fuchs, Roei Mashpati, Rami Gershon, Maor Levi, Sun Menachem, Neta Lavi, Omer Atzili, Dolev Hazizia, Ofri Arad, Inon Eliyahu, Dean David, Nikita Rukavytsya

Pelatih: Barak Bakhar

Berita Terkait

Berita Terkini