Liga

Hasil Liga Inggris: Manchester City Habisi Wolves, Tottenham Hotspur Bungkam Leicester City 6-2

Hasil Liga Inggris semalam, sang juara bertahan dan Tottenham pesta gol.

Husna Rahmayunita

Pemain Manchester City, termasuk Erling Haaland, rayakan gol Jack Grealish ke gawang Wolverhampton di pertandingan pekan ke-8 Liga Inggris yang digelar di Molineux Stadium, Sabtu (17/9/2022). [AFP]
Pemain Manchester City, termasuk Erling Haaland, rayakan gol Jack Grealish ke gawang Wolverhampton di pertandingan pekan ke-8 Liga Inggris yang digelar di Molineux Stadium, Sabtu (17/9/2022). [AFP]

Bolatimes.com - Hasil Liga Inggris yang digelar Sabtu (17/9/2022) menampilkan sejumlah pertandingan pekan ke-8. Manchester City menang atas Wolverhampton atau Wolves, sedangkan Tottenham Hotspur kalahkan Leicester City dengan skor telak.

Sang juara bertahan Manchester City tampil trengginas saat bertandang ke Molineux Stadium di lanjutan LIga Inggris. The Citizens menumbangkan tuan rumah dengan tiga gol tanpa balas.

Jack Grealish membuka kemenangan Manchester City lewat gol cepat saat pertandingan baru berjalan satu menit. Sebelum akhirnya digenapkan oleh Erling Haaland lima belas menit kemudian.

Memasuki menit 33 wasit memberikan kartu merah kepada Nathan Collins yang melanggar keras Jack Grealish. Bermain dengan 10 pemain Wolves justru lagi-lagi harus dibuat tunduk setelah Phil Foden mencetak gol ketiga untuk Man City di menit 69.

Duel Wolverhampton vs Manchester City berakhir dengan skor 0-3.

Hasil positif juga didapat oleh Tottenham Hotspur saat meladeni Leicester City. Spurs membenamkan Leicester dengan skor 6-2.

Pemain asal Koreq Selatan Song Heung-min mencetak hattrick hanya dalam waktu 13 menit pada laga semalam. Adapun tiga gol Spurs lainnya masing-masing dilesakkan oleh Harry Kane, Eric Dier dan Rodrigo Bentancur.

Sedangkan Leicester City hanya bisa mencetak dua gol lewat tendangan Youri Tielemans dari titik putih serta James Maddison.

Berikut rekap hasil Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (17/9/2022).

Tottenham vs Leicester 6-2

Newcastle vs Bournemouth 1-1

Wolves vs Manchester City 0-3

Aston Villa vs Southampton 1-0

Nottingham vs Fulham 2-3

Berita Terkait

Berita Terkini