Liga

Liverpool Dihabisi Napoli, Jurgen Klopp Kesal The Reds Tak Kompak

Jurgen Klopp bongkar penyebab kekalahan timnya.

Husna Rahmayunita

Ekspresi Jurgen Klopp setelah Liverpool dikalahkan Napoli pada laga penyisihan Liga Champions, Kamis (18/9/2019) dini hari tadi. [ALBERTO PIZZOLI / AFP]
Ekspresi Jurgen Klopp setelah Liverpool dikalahkan Napoli pada laga penyisihan Liga Champions, Kamis (18/9/2019) dini hari tadi. [ALBERTO PIZZOLI / AFP]

Bolatimes.com - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp meluapkan uneg-unegnya usai timnya dipermalukan Napoli di matchday pertama Grup A Liga Champions, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB.

Bertandang di markas Napoli, Liverpool dipecundangi tuan rumah dengan skor 1-4. Aih-alih tampil atraktif dan enerjik dengan filosofi "heavy metal" yang dibawa sang manajer, Liverpool justru tampil lembek.

Jurgen Klopp mengakui bahwa timnya tidak bermain seperti yang dia inginkan. Intensitas pressing yang dia inginkan tidak benar-benar terlihat dalam laga ini.

"Sampai Thiago memasuki lapangan, saya tidak dapat mengingat satu situasi counter-pressing," kata Jurgen Klopp dikutip dari laman resmi UEFA via Suara.com.

"Semuanya sudah jelas. Mengapa itu terjadi, saya tidak bisa menjawab sekarang. Saya harus menerimanya."

Lebih jauh, Jurgen Klopp mengakui Napoli tampil sangat baik dalam laga ini. Dia menyoroti performa Virgin van Dijk dan kawan-kawan di lini belakang.

"Pertama-tama, Napoli memainkan permainan yang sangat bagus dan kami tidak melakukannya. Itulah penjelasan pertama untuk kekalahan ini," kata Klopp.

"Dua gol terakhir lawan kami sajikan di atas piring, terlalu banyak. Kami harusnya bertahan jauh lebih baik," tambahnya.

Menurut Klopp permasalahan Liverpool di laga ini adalah mereka tak bermain sebagai tim. Skema yang direncanakan buyar karena setiap pemain tak bekerja sama dengan baik.

"Kami tidak pernah benar-benar dalam permainan. Kami tidak kompak, baik dalam bertahan maupun menyerang. Kami terlalu melebar," kata Jurgen Klopp terkait kekalahan telak Liverpool atas Napoli.

"Kami mencoba menyelesaikan situasi sendiri tetapi tidak bisa benar-benar bermain bersama. Kami tidak terhubung," tambahnya.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini