Liga

Hasil Liga Champions: Antoine Griezmann Cetak Gol Dramatis, Atletico Madrid Kalahkan Porto 2-1

Antoine Griezmann cetak gol kemenangan Atletico Madrid di menit akhir jelang laga bubaran.

Rauhanda Riyantama

Aksi Antoine Griezmann cetak gol penentu kemenangan Atletico Madrid atas Porto di menit akhir jelang laga bubaran. (AFP)
Aksi Antoine Griezmann cetak gol penentu kemenangan Atletico Madrid atas Porto di menit akhir jelang laga bubaran. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Champions 2022/2023 semalam, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB, di mana Atletico Madrid menang dramatis atas Porto dalam matchday pertama Grup B. Berlaga di Stadion Wanda Metropolitano, Antoine Griezmann cetak gol penentu kemanangan dengan skor 2-1.

Laga Atletico Madrid vs Porto berlangsung sengit sebelum hujan gol tercipta jelang pertandingan berakhir. Dalam detik-detik menentukan itu Los Rojiblancos memimpin lebih dulu pada menit pertama waktu tambahan babak kedua.

Bek Atletico, Mario Hermoso menciptakan gol setelah tendangannya dari tepi kotak penalti terbelokkan badan pemain lawan sehingga mengelabui kiper Diogo Costa yang sudah mati langkah.

Namun, harapan Atletico Madrid untuk menuntaskan pertandingan dipupuskan oleh Porto yang tak kenal menyerah. Tim asal Portugal itu secara dramatis menyamakan kedudukan lewat gol penalti gelandang Mateus Uribe tiga menit dari gol Hermoso.

Namun, lima menit kemudian, tepatnya pada menit 90+11, Antoine Griezmann yang baru masuk pada menit ke-60, berhasil membawa Atletico Madrid kembali unggul dan mengunci kemenangan.

Antoine Griezmann mencetak gol melalui sundulan jarak dekat yang menggaransi raihan tiga poin untuk Los Rojiblancos di hadapan pendukungnya sendiri.

Kemenangan ini membuat Atletico Madrid berhasil memuncaki klasemen sementara Grup B Liga Champions 2022/2023 dengan koleksi tiga poin.

Poin tim asuhan Diego Simeone itu setara dengan Club Brugge yang mengalahkan Bayer Leverkusen 1-0, tetapi mereka unggul selisih gol hingga berhak berada di puncak klasemen.

Sementara bagi FC Porto, kekalahan menyakitkan itu membuat mereka untuk sementara menduduki peringkat ketiga dengan nol poin alias hanya lebih baik dari Leverkusen di dasar klasemen.

Berita Terkait

Berita Terkini