Liga

Hasil Liga Champions: Napoli vs Liverpool, Partenopei Lumat The Reds 4-1

Piotr Zielinski cetak dua gol dalam kemenangan Napoli atas Liverpool dengan skor 4-1.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi Piotr Zielinski usai cetak gol saat Napoli hajar Liverpool 4-1 di fase grup Liga Champions 2022/2023. (AFP)
Selebrasi Piotr Zielinski usai cetak gol saat Napoli hajar Liverpool 4-1 di fase grup Liga Champions 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Champions 2022/2023 semalam, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB, di mana Napoli sukses melumat Liverpool dalam matchday pertama Grup A. Bertanding di Stadion Diego Armando Maradona, Partinopei menang telak 4-1.

Empat gol Napoli dalam pertandingan ini dicetak Piotr Zielinski (5' P, 47'), Andre Zambo Anguissa (31') dan Giovanni Simeone (44'). Sementara Liverpool cuma mampu mencetak satu gol hiburan lewat gol indah yang dibuat Luis Diaz di babak kedua.

Kemenangan ini membuat Napoli untuk sementara menduduki peringkat kedua klasemen Grup A dengan koleksi tiga poin. Mereka berada di bawah Ajax Amsterdam yang memiliki poin sama tetapi punya jumlah selisih gol lebih baik usai membungkam Rangers 4-0.

Di sisi lain, kekalahan ini jadi pukulan telak untuk Liverpool yang di kancah domestik masih terseok-seok. Mereka untuk sementara menduduki peringkat ketiga, hanya lebih baik dari Rangers di dasar klasemen.

Napoli mencetak gol cepat saat pertandingan baru berjalan lima menit melalui penalti Piotr Zielinski buah dari handball James Milner di kotak penalti Liverpool.

Piotr Zielinski tampil tenang saat mengeksekusi tendangan 12 pas. Dia melepaskan tembakan ke sudut kiri bawah gawang yang tak mampu dihentikan kiper Alisson Becker.

Tak berselang lama, tepatnya pada menit ke-16, Napoli kembali mendapat hadiah penalti setelah Virgil van Dijk melanggar Victor Oshimen di kotak terlarang.

Melalui review video assistan referee (VAR) wasit menganggap Virgil van Dijk memang melakukan pelanggaran.

Namun, kesempatan emas itu nyatanya gagal membawa Napoli menyamakan kedudukan. Oshimen selaku eksekutor gagal menceploskan bola ke gawang Liverpool di mana tendangannya mampu dibaca Allison Becker.

Meski demikian, kekecewaan Napoli tidak berlangsung lama. Pada menit ke-31, mereka sukses mencetak gol kedua melalui Andre-Frank Zambo Anguissa.

Piotr Zielinski mengumpan pada Andre Zambo Anguissa dengan sebuah operan manis, dan dia menerima bola jauh di dalam kotak penalti untuk kemudian melepaskan tembakkan yang tak bisa dijangkau Alisson.

Unggul dua gol membuat Napoli kian menggila. Mereka kemudian kembali menggetarkan gawang Liverpool pada menit ke-44 melalui Giovanni Simeone.

Khvicha Kvaratskhelia mengoper bola ke kaki Giovanni Simeone yang berada di depan gawang yang kosong dan tidak memiliki masalah untuk memasukkan si kulit bundar. Skor 3-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Liverpool yang masih dihantam badai cedera, terus mendapat tekanan hebat dari Napoli. Terbukti, hanya dua menit waktu berjalan, Partenopei kembali mencetak gol.

Piotr Zielinski lagi-lagi mencadi aktor gol keempat Napoli ini. Dia melepaskan tembakkan usai menyambut bola rebound yang tak mampu dihalau Alisson Becker.

Tertinggal jauh membuat Liverpool berinisiatif untuk balik memberi tekanan kepada Napoli. Dua menit pasca kebobolan, mereka sukses mencetak gol melalui Luis Diaz.

Luis Diaz mencetak gol indah melalui tembakan keras dari luar kotak penalti yang melesat kencang ke sisi kanan gawang Napoli. Skor 4-1 pun bertahan hingga bubaran.

Berita Terkait

Berita Terkini