Liga

Hasil Liga Champions: Menang Besar, Ajax Amsterdama Hajar Rangers 4-0

Ajax Amsterdama menang mudah lawan Rangers dengan skor telak 4-0.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi Edson Alvarez usai cetak gol saat Ajax Amsterdama hajar Rangers 4-0 di fase grup Liga Champions 2022/2023. (AFP)
Selebrasi Edson Alvarez usai cetak gol saat Ajax Amsterdama hajar Rangers 4-0 di fase grup Liga Champions 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Champions 2022/2023 semalam, Kamis (8/9/2022), yang mana Ajax Amsterdama pesta gol ke gawang Rangers dalam matchday pertama Grup A. Bertanding di Johan Cruyff ArenA, De Godenzonen menang telak 4-0.

Empat gol kemenangan Ajax Amsterdam dicetak oleh Edson Alvarez, Steven Berghuis, Mohammed Kudus dan Steven Bergwijn. Kemenangan tersebut membuat tim besutan Alfred Schreuder untuk sementara memuncaki klasemen Grup A dengan koleksi tiga poin.

Pada babak pertama, Ajax tampil sangat mendominasi dengan persentase penguasaan bola mencapai 70 persen. Ajax juga tercatat berhasil melepaskan total 11 tembakan dengan enam di antaranya tepat sasaran.

Gol pertama Ajax dicetak oleh Edson Alvarez pada menit ke-17. Sekitar 15 menit berselang, giliran Steven Berghuis yang mencetak gol lewat tembakan mendatar kaki kiri.

Satu menit setelah gol Steven Berghuis, Ajax berhasil memperlebar keunggulan mereka menjadi 3-0 berkat gol Mohammed Kudus.

Gol winger asal Ghana lahir dari aksi individu. Mohammed Kudus mengawali golnya dengan melakukan akselerasi dari lapangan tengah sebelum melepaskan tembakan keras kaki kiri setelah masuk ke kotak penalti.

Dalam babak kedua, Rangers sempat berhasil mencetak gol tepatnya pada menit ke-71 melalui Borna Barisic. Namun, gol itu dianulir wasit karena sang pengumpan, Ryan Kent, ternyata dalam posisi offside.

Setelah momen itu, Ajax kembali menambah keunggulan tepatnya pada menit ke-80 melalui Steven Bergwijn. Skor 4-0 untuk keunggulan Ajax bertahan hingga akhir laga.

Ajax dijadwalkan bertandang ke markas Liverpool, Stadion Anfield, pada matchday kedua Grup A Liga Champions pada Rabu (14/9) dini hari WIB, demikian Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini