Liga

Profil Denis Duga, Pencetak Gol Tunggal dalam Derbi Indonesia di Liga Slovakia 2022/2023

Denis Duga jadi bintang saat laga ViOn Zlate Morance vs AS Trencin.

Husna Rahmayunita

Pemain ViOn Zlate Moravce, Denis Duga. (YouTube/FC ViOn Zlaté Moravce - Vráble)
Pemain ViOn Zlate Moravce, Denis Duga. (YouTube/FC ViOn Zlaté Moravce - Vráble)

Bolatimes.com - Striker FC ViOn Zlate Moravce, Denis Duga, menjadi salah satu kunci penting di balik kemenangan timnya atas AS Trencin pada laga lanjutan Liga Slovakia 2022-2023 bertajuk Derbi Indonesia.

Pada pertandingan pekan kesembilan yang mempertemukan klub Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di Liga Slovakia ini, Denis Duga menjadi satu-satunya pencetak gol yang membuat Zlate Moravce menang 1-0 atas AS Trencin.

Satu-satunya gol yang lahir lewat aksi Denis Duga ini tercipta ketika pertandingan bertajuk Derbi Indonesia ini hampir memasuki waktu turun minum, tepatnya pada menit ke-45.

Sayangnya, pertandingan Derbi Indonesia di Liga Slovakia 2022-2023 ini kurang lengkap karena dua pemain asal Indonesia tak ditampilkan semuanya.

Pada pertandingan ini, Zlate Moravce tak memberikan kesempatan bermain untuk Egy Maulana Vikri. Sebaliknya, AS Trencin justru menurunkan Witan Sulaeman sebagai starter.

Setelah pertandingan memasuki babak kedua, Witan Sulaeman akhirnya ditarik keluar oleh pelatih AS Trencin, tepatnya ketika laga menginjak menit ke-62.

Dengan satu-satunya gol tersebut, Denis Duga berhasil mempersembahkan kemenangan pertama bagi Zlate Moravce pada kompetisi Liga Slovakia 2022-2023.

Sebab, dari delapan pertandingan sebelumnya, Zlate Moravce belum pernah sekali pun mengamankan tiga poin. Empat laga berakhir imbang dan empat lainnya berujung kekalahan.

Meski menang, Zlate Moravce kini bertahan di urutan ke-11 klasemen sementara dengan tujuh poin, sedangkan AS Trencin bertengger di posisi ketujuh klasemen setelah mengoleksi 11 poin.

Profil Denis Duga

Denis Duga merupakan pesepak bola yang posisi bermainnya sebagai gelandang dan tercatat lahir di Myjava, Slovakia, pada 5 September 1994. Artinya, dalam beberapa hari ke depan, dia akan merayakan ulang tahun yang ke-28.

Pemain ini menimba ilmu bersama klub lokal di kota kelahirannya, Spartak Myjava hingga 2008. Setelah itu, dia mulai melanjutkan perjalanannya bersama Slavia Praha. Di sana, dia berlatih mulai 2008 hingga 2014.

Setelah sempat memperkuat SK Slavia Praha U-19, Denis Duga mendapatkan kesempatan pertamanya bermain di level profesional saat kembali memperkuat klub kota kelahirannya, Spartak Myjava pada Februari 2014.

Perjalanannya berlangsung selama tiga tahun hingga akhirnya direkrut klub asal Ceko, FC Sellier Bellot Vlasim pada Februari 2017. Namun, dia tak bertahan lama di sana.

Sebab, sekitar enam bulan berselang, Denis Duga kembali ke negara asalnya untuk bermain bersama FK Senica, tepatnya pada Agustus 2014.

Setelah setengah musim bermain untuk FK Senica, dia kemudian direkrut FC ViOn Zlate Moravce pada Februari 2018. Hingga saat ini, dia selalu menjadi tulang punggung klub tersebut.

Di ajang Liga Slovakia musim ini saja, Dennis Duga telah mencatatkan sembilan penampilan bersama Zlate Moravce. Enam penampilan di antaranya dicatatkan sebagai starter.

Dari catatan yang dihimpun dari Transfermarkt, Denis Duga sejauh ini sudah menyumbangkan delapan gol dan lima assist dari total 103 penampilannya di semua ajang bersama Zlate Moravce.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini