Liga

Hasil Liga Inggris: Liverpool dan Manchester City Kompak Imbang, Chelsea Menang Tipis

Serangkaian laga Liga Inggris digelar semalam, berikut hasilnya.

Husna Rahmayunita

Kiper Liverpool Alisson Becker mematahkan peluang Everton dalam pertandingan Liga Inggris di Goodison Park, Sabtu (3/9/2022). [AFP]
Kiper Liverpool Alisson Becker mematahkan peluang Everton dalam pertandingan Liga Inggris di Goodison Park, Sabtu (3/9/2022). [AFP]

Bolatimes.com - Hasil Liga Inggris 2022/2023 yang bergulir Sabtu (3/9/2022) malam. Liverpool ditahan imbang Everton, sedangkan Chelsea menang tipis atas West Ham United.

Liverpool mengawali pertandingan dengan menghadapi Everton di pekan keenam Liga Inggris di Goodison Park, Sabtu malam.

Pada laga yang berjuluk Derby Merseyside, Liverpool dan Everton sama-sama tangguh. Pertandingan tersebut berakhir imbang tanpa gol 0-0.

Hasil ini membuat Liverpool untuk sementara duduk di peringkat keenam klasemen dengan sembilan poin dari enam laga. Sementara Everton berada di urutan ke-14 dengan empat poin.

Sementara itu, Chelsea sukses membungkam West Ham United dengan skor 2-1 dalam derbi London penuh drama di Stamford Bridge.

Sempat kebobolan lebih dulu, Chelsea akhirnya bangkit dan meraih kemenangan. West Ham unggul lebih dulu berkat gol Michail Antonio yang disamakan Ben Chilwell sebelum Kai Havertz membuat Chelsea balik mengalahkan West Ham.

Adapun juara bertahan Liga Inggris, Manchester City gagal meraih poin penuh setelah diimbangi oleh Aston Villa di Villa Park semalam.

Erling Haaland menciptakan satu gol tetapi tak bisa menghindarkan Manchester City dari hasil seri 1-1 setelah Leon Bailey menyamakan kedudukan di menit akhir pertandingan.

Hasil ini membuat Manchester City bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 14 poin, dibayangi Tottenham di urutan keempat dengan poin yang sama.

Berikut hasil Liga Inggris 2022/2023 yang digelar tadi malam.

Everton vs Liverpool 0-0

Wolves vs Southampton 1-0

Tottenham vs Fulham 2-1

Nottingham vs Bournemouth 2-3

Newcastle United vs Crystal Palace 0-0

Chelsea vs West Ham United 2-1

Brentford vs Leeds 5-2

Aston Villa vs Manchester City 1-1

Berita Terkait

Berita Terkini