Liga

Hasil Liga Jerman Semalam: Menang Tipis Lawan Hoffenheim, Borussia Dortmund Rebur Posisi Puncak Klasemen

Borussia Dortmund duduki puncak klasemen Liga Jerman yang sebelumnya ditempati Bayern Munich.

Rauhanda Riyantama

Aksi Jude Bellingham saat Borrusia Dortmund tundukkan Hoffenheim 1-0 dalam lanjutan Liga Jerman 2022/2023. (AFP)
Aksi Jude Bellingham saat Borrusia Dortmund tundukkan Hoffenheim 1-0 dalam lanjutan Liga Jerman 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Borrusia Dortmund meraih kemenangan penting saat menghadapi Hoffenheim pada pekan kelima Liga Jerman 2022/2023. Tambahan tiga poin membuat Die Borussen rebut posisi punca klasemen dari tangan Bayern Munich.

Duel Borussia Dortmund vs Hoffenheim berlangsung di Signal Iduna Park, Jumat (2/9/2022) waktu setempat. Tuan rumah berhasil menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol semata wayang Marco Reus.

Marco Reus mencetak gol untuk timnya pada menit ke-16. Tembakan keras sang kapten yang memanfaatkan umpan cantik Julian Brandt di dalam kotak penalti.

Gol semata wayang Marco Reus sudah cukup memberikan Borussia Dortmund kemenangan penting di awal musim Bundesliga 2022/2023.

Borusia Dortmund kini memuncaki klasemen dengan koleksi 12 poin hasil dari empat kemenangan dan sekali kalah.

Mereka unggul dua poin dari Bayern Munich dan Union Berlin yang akan saling berhadapan dalam laga Bundesliga hari ini, Sabtu (3/9/2022).

Sebelum kemenangan ini, Borussia Dortmund mengalahkan Bayern Leverkusen dengan skor tipis 1-0, menekuk Freiburg 3-1, kalah dari Bremen 2-3 untuk kemudian bangkit dengan kemenangan 1-0 atas Hertha Berlin

Berita Terkait

Berita Terkini