Liga

4 Fakta Menarik Denis Zakaria, Gelandang Baru Chelsea yang Dipinjam dari Juventus

Denis Zakaria sempat jadi incaran banyak klub.

Husna Rahmayunita

Rekrutan anyar Chelsea, Danis Zakaria. (Instagram/@chelseafc)
Rekrutan anyar Chelsea, Danis Zakaria. (Instagram/@chelseafc)

Bolatimes.com - Chelsea sukses mengamankan jasa Denis Zakaria dari Juventus pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2022-2023 atau deadline day. Berikut fakta-fakta menarik soal pemain ini.

Pengumuman transfer Denis Zakaria dari Juventus ini juga telah disampaikan secara resmi oleh manajemen Chelsea pada Jumat (2/9/2022) dini hari WIB.

Dari kesepakatan antara Chelsea dan Juventus, terdapat opsi pembelian permanen dengan biaya 30 juta poundsterling pada akhir masa peminjaman ini.

Berikut Boletimes.com menyajikan fakta-fakta menarik terkait transfer Denis Zakaria dari Juventus menuju Chelsea pada deadline day bursa transfer musim panas 2022-2023.

1. Tak Pernah Dikaitkan dengan Chelsea

Kepindahan Denis Zakaria menuju Chelsea tentunya menghadirkan kejutan tersendiri pada penutupan bursa transfer musim panas 2022-2023.

Sebab, sebelumnya tidak pernah ada rumor yang menyebut bahwa Chelsea berminat untuk merekrut Denis Zakaria dari Juventus.

Kabar ketertarikan The Blues terhadap gelandang berpostur 191 cm ini baru muncul menjelang penutupan bursa transfer musim panas atau deadline day.

2. Posisi Aslinya Bukan Gelandang

Pada masa-masa awal kariernya Denis Zakaria sebetulnya bukan pemain yang berposisi sebagai gelandang. Sebab, di level junior, ia bermain sebagai striker.

Bahkan, ia juga sempat dipasang sebagai bek tengah. Namun, saat memasuki jenjang senior, dia mulai diplot sebagai gelandang.

Sebab, pemain ini dinilai mampu menjadi seorang gelandang bertahan yang baik lantaran mampu bertugas sebagai pengatur serangan dan bertahan sama baiknya.

3. Disebut Titisan Zidane-Platini

Karena memiliki talenta yang menjanjikan saat masih berusia muda, Denis Zakaria bahkan pernah disebut sebagai titisan dua gelandang legendaris Juventus, Zidane dan Platini.

Hal itu dikatakan oleh penjaga gawang Borussia Monchengladbach, Yann Sommer, yang berstatus sebagai rekan setimnya di timnas Swiss.

“Dia menggabungkan banyak karakteristik dari Zidane dan Platini,” kata Sommer saat memberikan pendapatnya soal Denis Zakaria.

4. Sempat Diincar Banyak Klub

Sebelum Denis Zakaria memutuskan untuk bergabung ke Juventus, sebetulnya ada beberapa klub raksasa Eropa yang berminat untuk merekrutnya.

Beberapa di antaranya yakni Manchester United, Borussia Dortmund, hingga Bayern Muchen. Namun, ternyata Denis Zakaria memutuskan untuk bergabung ke Juventus.

Sebelum kontraknya bersama Gladbach berakhir pada 30 Juni 2022, Si Nyonya Tua berhasil mengamankan tanda tangannya pada bursa transfer Januari 2022 lalu.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini