Liga

Jadi Penyelamat Liverpool, Pemain Keturunan Timor Leste Disanjung Jurgen Klopp

Klopp terang-terangan memuji pemainnya.

Husna Rahmayunita

Pemain baru Liverpool. Fabio Carvalho. (Instagram/_fabio.10)
Pemain baru Liverpool. Fabio Carvalho. (Instagram/_fabio.10)

Bolatimes.com - Gelandang keturunan Timor Leste Fabio Carvalho dipuji oleh Jurgen Klopp usai menjadi penentu kemenangan saat lawan Newcastle United di lanjutan Liga Inggris, Kamis (1/9/2022) dini hari WIB.

Fabio Carvalho mencetak gol kemenangan pada menit 90+8 ke gawang Newcastle sehingga Liverpool mampu memenangkan laga dengan skor 2-1 pada pertandingan yang digelar di Sadion Anfield.

"Dia mencetak gol dua kali dalam dua pertandingan terakhir. Kemarin, berulang tahun. Jadi ini mungkin pekan yang baik. Dia adalah pemain yang hebat, bakat yang luar bisa, sangat dewasa di banyak departemen sebelumnya. Jadi saya sangat senang untuk dia," ujar Klopp dikutip dari laman resmi klub.

Selain menyanjung Fabio Carvalho, Klopp juga turut memuji penampilan pemain muda lainnya Harvey Elliot yang menurutnya menjadi pemain terbaik di lapangan ketika menghadapi Newcastle United.

Menurut pelatih asal Jerman tersebut, Elliot pada musim ini memiliki permainan yang luar biasa dibanding musim lalu dan memiliki pengaruh yang bagus di lapangan.

"Dia melakukannya dengan sangat baik. Tidak ada hal khusus yang kami kerjakan dengan Harvey yang kami katakan Anda perlu meningkatkan ini atau itu, itu hanya untuk semua pemain sebenarnya, menciptakan sesi di mana semua pemain dipaksa untuk membuat langkah berikutnya. Itu dia," jelas Klopp.

"Di mana Anda menangani lebih baik dengan ruang yang lebih kecil, tempo yang lebih tinggi, semua hal semacam ini, terutama untuk seorang gelandang yang terus-menerus di bawah tekanan. Anda harus melakukan itu tetapi Anda membutuhkan keahlian yang tepat untuk itu, untuk meningkatkan, dan itu jelas bahwa dia memilikinya," sambungnya.

Antara

Berita Terkait

Berita Terkini