Liga

Daftar Top Skor Liga Inggris 2022/2023: Si Anak Baru Langsung Memimpin

Jadi anak baru Premier League, Erling Haaland langsung pimpin top skor sementara

Irwan Febri Rialdi

Erling Haaland cetak hattrick saat Manchester City kalahkan Crystal Palace 4-2. (AFP)
Erling Haaland cetak hattrick saat Manchester City kalahkan Crystal Palace 4-2. (AFP)

Bolatimes.com - Liga Inggris 2022/23 memang baru dimulai, tapi perburuan menjadi top skor sudah menarik dinantikan. Terlebih sederet nama baru menjadi perhatian.

Nah, salah satu pemain baru itu adalah Erling Haaland. Dia kini menduduki daftar pencetak gol terbanyak untuk sementara waktu.

Penyerang yang baru didatangkan dari Borussia Dortmund ini sudah mengoleksi 6 gol. Ini menunjukkan bahwa keputusan Pep Guardiola dan manajemen merekrutnya tidak salah.

Terbaru, Haaland mengemas hattrick saat Manchester City mengalahkan Crystal Palace dengan skor 4-2, Sabtu (27/8/2022) malam WIB.

Tiga gol Haaland semua dicetak di babak kedua saat Man City tertinggal 1-2 dari Palace. Masing-masing di menit 62, 70, dan menit 81.

Di posisi kedua ada penyerang dari tim promosi Fulham, Aleksandar Mitrovic, dengan torehan 4 gol. Teranyar, penyerang asal Serbia itu mencetak 1 gol saat Fulham keok 1-2 dari Arsenal.

Masih di posisi kedua dengan jumlah gol yang sama, ada penyerang Leeds United, Rodrigo Moreno. Penyerang asal Spanyol itu tampil apik di tiga laga awal Leeds.

Dia mencetak satu gol saat melawan Wolverhampton di pekan pertama, lalu mencetak brace di pekan kedua saat melawan Southampton.

Rodrigo juga tampil ciamik saat Leeds United mampu mengalahkan Chelsea 3-0 di pekan ketiga. Dia mencetak satu gol dan satu assist.

Sayang di laga teranyar melawan Brighton & Hove Albion, Rodrigo gagal mencetak gol dan Leeds sendiri harus menelan kekalahan 0-1.

Di bawah nama-nama tadi, ada Luis Diaz, Martin Odegaard, Pascal Gros, dan Wilfried Zaha yang sudah mencetak 3 gol.

Luis Diaz sendiri teranyar tampil ciamik saat Liverpool melumat Bournemouth 9-0 kemarin malam. Diaz mencetak 2 gol, masing-masing di menit 3 dan 85.

Adapun, Odegaard secara mengejutkan menjadi pemain Arsenal paling tajam untuk sementara ini. Pemain asal Norwegia tersebut teranyar mencetak satu gol saat Arsenal mengalahkan Fulham 2-1.

Berikut daftar sementara top skor Liga Inggris 2022/23:

1. Erling Haaland 6 Gol

2. Aleksandar Mitrovic 4 Gol

3. Rodrigo Moreno 4 Gol

4. Luis Diaz 3 Gol

5. Martin Odegaard 3 Gol

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini