Liga

5 Fakta Menarik Jelang Laga Southampton vs Manchester United, Setan Merah akan Menang Lagi?

Manchester United akan menghadapi Southampton

Irwan Febri Rialdi

Manajer Manchester United Erik ten Hag berbicara dengan Alejandro Garnacho dan Cristiano Ronaldo saat jeda minum dalam laga persahabatan pramusim antara Manchester United dan Rayo Vallecano di Old Trafford, Manchester, Inggris, 31 Juli 2022. (Action Images via Reuters/ED SYKES)
Manajer Manchester United Erik ten Hag berbicara dengan Alejandro Garnacho dan Cristiano Ronaldo saat jeda minum dalam laga persahabatan pramusim antara Manchester United dan Rayo Vallecano di Old Trafford, Manchester, Inggris, 31 Juli 2022. (Action Images via Reuters/ED SYKES)

Bolatimes.com - Manchester United akan melawan Southampton pada pekan ke-4 Premier League 2022/2023 di St Mary's Stadium, Sabtu (27/8/2022). Menjelang laga itu, ada fakta-fakta menarik yang perlu disimak.

Setelah kalah di dua laga pertamanya, Manchester United akhirnya menemukan titik balik kebangkitan mereka saat menaklukkan sang rival Liverpool 2-1 di Old Trafford pada pekan ke-3.

Sementara Southampton meraih kemenangan pertama mereka dengan mempecundangi tuan rumah Leicester City di laga terakhirnya. Sepasang gol Che Adams memberi Southampton kemenangan 2-1.

Berikut fakta - fakta menarik jelang laga Southampton vs Manchester United di St Mary's Stadium seperti yang dihimpun dari berbagai sumber.

  1. Southampton tanpa kemenangan dalam 12 pertandingan terakhirnya di Premier League melawan Manchester United (Seri 7, kalah 5), sejak menang 1-0 di Old Trafford pada Januari 2016. Setelah kalah empat dari enam pertandingan liga terakhir melawan Southampton di Dell, The Reds Devils hanya kalah sekali dalam 14 kunjungan liga ke St. Petersburg. Mary (Menang 8, Seri 5) dan tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir mereka di kandang sejak kalah 1-0 pada Agustus 2003.
  2. Southampton telah kebobolan lebih banyak di Premier League melawan Manchester United daripada lawan lainnya di kompetisi ini (98). Jika Setan Merah mencetak dua gol dalam pertandingan ini, Southampton akan menjadi tim kelima yang berbeda yang kebobolannya lebih dari 100 gol di Liga Premier.
  3. Southampton telah kalah lima dari tujuh pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Premier (Menang 1, Seri 1), dengan kemenangan 1-0 melawan Arsenal satu-satunya pertandingan di mana mereka tidak kebobolan setidaknya dua gol dalam periode ini.
  4. Manchester United telah menelan kekalahan dari tujuh pertandingan tandang terakhir mereka, rekor kekalahan tandang terpanjang klub sejak Desember 1936 (sepuluh kali). Mereka telah kebobolan empat gol dalam empat kekalahan ini, sebanyak mereka telah kebobolan 4+ dalam 143 pertandingan tandang liga sebelumnya.
  5. Setelah golnya melawan Liverpool pada hari Senin, Marcus Rashford ingin mencetak gol dalam penampilan Liga Premier berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Januari, ketika ia mencetak gol melawan West Ham United dan Brentford, keduanya sebagai pemain pengganti. Rashford belum mencetak gol dalam gol tandang Liga Premier ketika memulai pertandingan sejak Boxing Day 2020 melawan Leicester City.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini