Liga

Prediksi Prediksi Southampton vs Manchester United, Setan Merah bakal Menang Lagi?

Manchester United sedang on fire!

Irwan Febri Rialdi

Erik Ten Hag menyalamai Jurgen Klopp usai Manchester United kalahkan Liverpool 2-1. (AFP)
Erik Ten Hag menyalamai Jurgen Klopp usai Manchester United kalahkan Liverpool 2-1. (AFP)

Bolatimes.com - Prediksi Southampton vs Manchester United dalam pertandingan pekan keempat Liga Inggris 2022/2023. Duel ini akan berlangsung pada Sabtu (27/8/2022) pukul 18.30 WIB.

Duel Southampton vs Manchester United yang akan berlangsung di St. Mary's Stadium akan menjadi laga pembuka rangkaian pekan keempat Liga Inggris 2022/2023 ini.

Manchester United menatap laga ini dengan kepercayaan diri tinggi, setelah berhasil memutus tren negatif dengan mempermalukan rival beratnya, Liverpool di Old Trafford pada 23 Agustus lalu.

Kemenangan 2-1 dalam laga pekan ketiga itu merupakan hasil positif pertama yang diraih Manchester United awal musim ini setelah pada dua pertandingan sebelumnya selalu kalah dari Brighton (1-2) dan Brentford (0-4).

Kemenangan atas Liverpool selain mendongkrak posisi Setan Merah dari dasar klasemen ke peringkat 14, juga mengangkat sedikit beban di pundak pelatih Erik ten Hag setelah menjalani debut yang kurang impresif dalam misi mengembalikan kejayaan Manchester United.

Di sisi lain, Southampton memiliki hasil yang lebih baik dari Manchester United dalam tiga laga pertamanya di Liga Inggris musim ini. Mereka meraih satu kemenangan, satu imbang dan satu kekalahan.

Selebrasi pemain Southampton usai mengalahkan Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris pada 16 April 2022. ANTARA/REUTERS/IAN WALTON
Arsip - Selebrasi pemain Southampton usai mengalahkan Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris pada 16 April 2022. ANTARA/REUTERS/IAN WALTON

Kemenangan diraih Southampton pada laga pekan ketiga saat menumbangkan Leicester City dengan skor 2-1 di Stadion King Power, 20 Agustus lalu.

Hasil itu membuat tim asuhan Ralph Hasenhuttl untuk sementara menduduki peringkat 11 klasemen dengan koleksi empat poin.

Merujuk rekor pertemuan, laga ini akan sulit bagi Southampton meski mereka akan bertindang sebagai tuan rumah. Pasalnya, dalam 12 pertemuan terakhir dengan United di Liga Inggris, mereka tidak pernah menang dengan rincian tujuh imbang dan lima kalah.

Kali terakhir Southampton mempermalukan Manchester United adalah ketika menang 1-0 di Old Trafford pada Januari 2016 lalu.

Rekor Pertemuan (Head to Head/H2H) Southampton vs Manchester United

5 Pertemuan Terakhir

12/02/2022 Manchester United 1-1 Southampton (Liga Inggris)

22/08/2021 Southampton 1-1 Manchester United

03/02/2021 Manchester United 9-0 Southampton

29/11/2020 Southampton 2-3 Manchester United

14/07/2020 Manchester United 2-2 Southampton

Prakiraan Susunan Pemain Southampton vs Manchester United

Southampton (4-2-3-1): Bazunu; Walker-Peters, Bella-Kotchap, Salisu, Djenepol; Ward-Prowse, Lavia
Aribo, Elyounoussi, Armstrong; Adams.

Pelatih: Ralph Hasenhuttl

Manchester United (4-3-3): De Gea; Dalot, Varane, Martinez, Malacia; Fernandes, McTominay, Eriksen; Sancho, Martial, Rashford.

Pelatih: Erik ten Hag

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini