Liga

Hasil Liga Champions: Benfica, Maccabi Haifa dan Viktoria Plzen Melaju ke Putaran Final

Berikut hasil Liga Champions semalam yang menyajikan pertandingan leg kedua babak playoff.

Rauhanda Riyantama

Benfica lolos ke putaran final Liga Champions 2022/2023 usai tundukkan Dynamo Kyiv 3-0 di babak playoff. (AFP)
Benfica lolos ke putaran final Liga Champions 2022/2023 usai tundukkan Dynamo Kyiv 3-0 di babak playoff. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Champions 2022/2023 semalam, Rabu (24/8/2022) dini hari WIB, yang memainkan laga leg kedua babak playoff. Benfica, Maccabi Haifa dan Viktoria Plzen berhasil lolos ke putaran final.

Benfica melaju setelah mengalahkan Dynamo Kyiv 3-0 berkat assist dan gol David Neres. Juara Eropa dua kali dari Portugal itu akan mengikuti undian Kamis esok, sementara Dynamo terlempar ke Liga Europa.

Para pemain Dynamo, yang memulai musim liga mereka pada Minggu, turun ke lapangan di Estadio da Luz dengan mengenakan bendera Ukraina sebagai pesan dukungan kepada rekan sebangsanya di di tanah air.

Dynamo sudah tertinggal 2-0 dari leg pertama dan mereka selalu tertinggal dari perempat finalis musim lalu tersebut.

Sundulan mantan bek Manchester City, Nicolas Otamendi membawa Benfica unggul pada menit ke-27 setelah meneruskan umpan silang Neres.

Rafa Silva mencetak gol berikutnya untuk tim Portugal tersebut, sedangkan Neres menjaringkan bola ke gawang Dynamo sebelum turun minum.

Pada babak kedua, tendangan jarak dekat Enzo Fernandez dimentahkan oleh kiper Dynamo Georgiy Bushchan saat Benfica memastikan kemenangan meyakinkan dalam agregat 5-0.

Di tempat lain, gol bunuh diri Milan Pavkov pada menit ke-90 mengamankan tempat Maccabi Haifa yang mengalahkan Red Star Belgrade 5-4 dalam dua leg.

Gol Jan Kliment pada menit ke-73 memastikan tempat Viktoria Plzen dalam undian usai menaklukkan Azeris Qarabag dalam agregat 2-1.

Kamis dini hari esok PSV Eindhoven menjamu Rangers setelah dalam leg pertam imbang 2-2, Kopenhagen bertandang ke kandang Trabzonspor dengan bekal unggul 2-1 dari leg pertama, sedangkan Bodo/Glimt melawan Dinamo Zagreb setelah unggul 1-0 dari leg pertama, demikian Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini