Liga

Klasemen Terbaru Liga Inggris: Kalahkan Liverpool, Manchester United Naik ke Peringkat 14

Manchester United naik ke peringkat 14, sementara Liverpool turun ke posisi 16 di klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023.

Rauhanda Riyantama

Potret pertandingan saat Manchester United kalahkan Liverpool 2-1 pada pekan ketiga Liga Inggris 2022/2023. (AFP)
Potret pertandingan saat Manchester United kalahkan Liverpool 2-1 pada pekan ketiga Liga Inggris 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Klasemen terbaru Liga Inggris 2022/2023 hingga pekan ketiga. Manchester United naik ke peringkat 14 usai kalahkan Liverpool 2-1 di Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

Gol kemenangan Manchester United dicetak oleh Jadon Sancho dan Marcus Rashford, sementara satu gol balasan Liverpool dicetak Mohamed Salah. Kemenangan ini menjadi momentum kebangkitan Setan Merah.

Sedangkan Liverpool mencatatkan hasil minor dalam tiga laga terakhir tanpa sekalipun menang. Hasil ini membuat Liverpool merosot ke peringkat 16 klasemen sementara.

Dalam pertandingan itu sebenarnya Liverpool lebih menguasai jalannya pertandingan, hal ini terlihat dari statistik penguasaan bola yang mencapai 71 persen, berbanding 29 persen untuk Manchester United.

Namun, serangan yang dibangun oleh Manchester United lebih efektif, hingga akhirnya pada menit ke-16, Jadon Sancho berhasil membobol gawang yang dijaga kiper Liverpool Alisson Becker.

Gol Sancho tercipta usai menerima assist dari Elanga, menerima bola di dalam area kotak penalti, Sancho lalu mengecoh James Milner, sebelum akhirnya dengan cerdas menyarangkan bola ke sudut ke gawang. Kemenangan 1-0  bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, Liverpool terus mencoba membongkar pertahanan disiplin dari lawannya. Bek Manchester United Lisandro Martinez pantas diberikan kredit dengan penampilan militan sepanjang laga.

Si Merah kembali kebobolan, menerima umpan terobosan dari Martial, penyerang MU Marcus Rashford dengan elegan menceploskan bola ke gawang Liverpool, pada menit ke-52. 

Gol itu sempat dicek VAR karena diduga offside, hingga akhirnya dinyatakan sah. Skor 2-0.

Ketinggalan 2 gol, membuat anak asuhan Jurgen Klopp semakin gencar menyerang pertahanan MU. Gol hiburan bagi Liverpool akhirnya tercipta di menit ke-81 lewat tandukan Mohamed Salah memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang.

Hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor tidak berubah 2-1 untuk kemenangan tuan rumah. 

Sementara itu, posisi puncak masih ditempati Arsenal dengan poin sempurna, yakni 9. The Gunners sukses memenangi tiga lawa beruntun.

Berikut klasemen terbaru Liga Inggris.

Berikut klasemen terbaru Liga Inggris 2022/2023 hingga pekan ketiga.
Berikut klasemen terbaru Liga Inggris 2022/2023 hingga pekan ketiga.

 

Berita Terkait

Berita Terkini