Liga

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Liverpool, The Red Devils Terancam

Rivalitas Manchester United vs Liverpool diuji.

Husna Rahmayunita

Manajer Manchester United Erik ten Hag berbicara dengan Alejandro Garnacho dan Cristiano Ronaldo saat jeda minum dalam laga persahabatan pramusim antara Manchester United dan Rayo Vallecano di Old Trafford, Manchester, Inggris, 31 Juli 2022. (Action Images via Reuters/ED SYKES)
Manajer Manchester United Erik ten Hag berbicara dengan Alejandro Garnacho dan Cristiano Ronaldo saat jeda minum dalam laga persahabatan pramusim antara Manchester United dan Rayo Vallecano di Old Trafford, Manchester, Inggris, 31 Juli 2022. (Action Images via Reuters/ED SYKES)

Bolatimes.com - Duel seru bakal tersaji di Liga Inggris pekan ketiga antara Manchester United kontra Liverpool. Laga kedua tim dijadwalkan berlangsung pada Selasa (23//8/2022) dini hari WIB.

Laga sarat gengsi dan rivalitas lawas ini akan tersaji di Old Trafford, di tengah ramainya tagar #EmptyOldTrafford sebagai bentuk protes pendukung The Red Devils atas hasil buruk di awal musim.

Ya, Man United tampil mengecewakan di awal musim 2022/23 bersama sang pelatih anyar, Erik ten Hag. Mereka selalu kalah di dua laga awal.

Bahkan mereka berangkat ke laga melawan Liverpool dengan modal kekalahan 0-4 dari Brentford. Liverpool sebetulnya tidak jauh berbeda karena belum juga menang di dua laga awal musim ini.

Namun The Reds, jauh lebih baik karena meraih dua hasil imbang. Permainan skuad Jurgen Klopp juga dinilai lebih baik ketimbang Man United.

Nah, jelang laga seru Manchester United vs Liverpool dini hari nanti, ada beberapa fakta menarik berikut ini:

1. Liverpool Superior dari Manchester United

Dalam 12 pertemuan terakhir di Liga Inggris, Manchester United cuma meraih satu kemenangan. Sementara Liverpool meraih 5 kemenangan dan sisa 6 laga berakhir dengan hasil imbang.

2.  Jurgen Klopp Punya Rekor Bagus Lawan Man United

Tak cuma rekor Liverpool yang lebih bagus dari Man United secara pertemuan laga, tetapi juga Klopp punya rekor bagus saat menghadapi Man United.

Pelatih asal Jerman itu mampu meraih empat kemenangan beruntun atas Manchester United. Ini menjadi kali pertama dalam 20 tahun, Liverpool bisa mengalahkan MU 4 kali beruntun di Liga Inggris.

3. Liverpool Gagal Meraih Kemenangan di Dua Laga Beruntun

Start Liverpool tidak terlalu bagus musim ini di Liga Inggris, mereka cuma meraih hasil imbang saat melawan Fulham dan Crystal Palace.

Ini menjadi kali pertama Liverpool gagal menang dalam dua pertandingan beruntun Liga Inggris di 10 musim terakhir.

4. Start Terburuk Manchester United

Menelan dua kekalahan beruntun dari Brighton dan Brentford menjadi start terburuk Manchester United dalam kurun waktu 101 tahun.

Man United juga pernah gagal menang di dua laga awal Liga Inggris pada musim 1992/93, tetapi saat itu mereka bermain imbang.

Meski gagal menang di dua laga awal itu, Manchester United pun tetap berhasil keluar sebagai juara di akhir musim.

5. Liverpool Belum Terkalahkan

Meski start mereka kurang oke, Liverpool punya modal positif lain jelang melawan Manchester United. Mereka belum terkalahkan di 21 pertandingan Liga Inggris pada tahun 2022.

Rinciannya, Luis Diaz dan kolega meraih 16 kemenangan dan 5 kali imbang.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini