Liga

Hasil Liga Inggris Semalam: Chelsea Dihajar Leeds United, Manchester City Ditahan Imbang Newcastle United

Chelsea tak berdaya saat dihajar Leeds United 0-3.

Rauhanda Riyantama

Chelsea babak belur dihajar Leeds United 0-3 pada pekan ketiga Liga Inggris 2022/2023. (AFP)
Chelsea babak belur dihajar Leeds United 0-3 pada pekan ketiga Liga Inggris 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Inggris semalam, Minggu (21/8/2022) menyajikan sejumlah laga sengit. Di antaranya Chelsea secara mengejutkan kalah lawan Leeds United dan Manchester City ditahan imbang Newcastle United.

Chelsea di luar dugaan tumbang 0-3 saat bertandang ke markas Leeds United di Elland Road. Leeds United unggul 2-0 pada babak pertama lewat dua gol yang tercipta hanya dalam rentang waktu empat menit pada menit ke-33 dan 37'.

Brenden Aaronson membuka keunggulan tuan rumah sebelum digandakan oleh gol Rodrigo Moreno.

Unggul dengan margin dua gol saat half-time, Leeds yang tampil begitu spartan tetap tancap gas di babak kedua. Jack Harrison membuat publik Elland Road menggila setelah menjebol gawang Chelsea di menit ke-69.

Tim tamu Chelsea yang tampil sangat buruk praktis mengalami kebuntuan setelah tertinggal 0-3.

Penderitaan mereka semakin bertambah usai bek Kalidou Koulibaly diganjar kartu merah oleh wasit pada menit ke-84 setelah menerima kartu kuning keduanya di laga ini.

Dengan kekalahan ini, Chelsea melorot ke peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 4 poin dari tiga pertandingan yang telah dilakoni. Selisih gol mereka pun kini jadi -2 usai diberondong tiga gol tanpa balas oleh Leeds.

Sementara dengan kemenangan ini, Leeds melambung ke peringkat kedua papan klasemen sementara dengan raihan 7 angka dari tiga laga, hasil dari dua kemenangan, sekali seri dan belum pernah kalah di Premier League musim ini.

Aksi Erling Haaland saat Manchester City ditahan imbang Newcastle United 3-3 pada pekan ketiga Liga Inggris 2022/2023. (AFP)
Aksi Erling Haaland saat Manchester City ditahan imbang Newcastle United 3-3 pada pekan ketiga Liga Inggris 2022/2023. (AFP)

Sementara itu, laga Newcastle United lawan Manchester City berlangsung penuh drama dengan skor akhir 3-3 pada pekan ketiga Liga Inggris 2022/2023 di St James Park, Newcastle, yang berakhir Senin (22/8/2022) dini hari WIB.

Newcastle unggul 2-1 di babak pertama lewat Miguel Almiron dan Callum Wilson, setelah tertinggal lewat gol Ilkay Guendogan pada menit keempat.

Kieran Trippier sempat menjauhkan keunggulan Newcastle jadi 3-1. Namun, City dalam tempo dua menit mampu menyamakan skor lewat Erling Haaland dan Bernardo Silva.

Hasil ini membuat Manchester City kehilangan awal sempurnanya dan tertahan di posisi kedua dengan tujuh poin, selisih dua angka dari Arsenal di puncak Liga Inggris. Newcastle dengan 5 poin di posisi keenam.

Berikut hasil Liga Inggris pekan ketiga semalam, Minggu (21/8/2022).

West Ham United vs Brighton 0-2
Leeds United vs Chelsea 3-0
Newcastle United vs Manchester City 3-3

Berita Terkait

Berita Terkini