Liga

Cuitan Elon Musk Beli Machester United Bikin Netizen Geger

Elon Musk siap gulingkan keluarga Glazer?

Husna Rahmayunita

Pendiri Neuralink, Elon Musk. [Britta Pedersen/POOL/AFP]
Pendiri Neuralink, Elon Musk. [Britta Pedersen/POOL/AFP]

Bolatimes.com - Cuitan orang terkaya di dunia Elon Musk membuat gempar setelah mengaku membeli Manchester United. Elon Musk mengaku membeli Manchester United lewat cuitannya yang diunggah, Rabu (17/8/2022).

Mulanya, ia menegaskan dukungan untuk partai Republik dan Demokrat Amerika Serikat. Lalu, di cuitan lanjutan, ia mengaku telah membeli Manchester United.

"Agar lebih jelas, saya mendukung separuh kiri Partai Republik dan separuh kanan Partai Demokrat!" cuitnya melalui akun Twitter @elonmusk pada Rabu (17/8/2022).

"Dan juga, saya membeli Manchester United. Terima kasih kembali," sambungnya.

Kontan saja, postingan Elon Musk menuai perhatian netizen. Utamanya, penggemar sepak bola dan pendukung Manchester United yang ramai memberikan tanggapan atas cuitan bos Tesla tersebut.

Elon Musk beli Manchester United. (Twitter/@elonmusk)
Elon Musk beli Manchester United. (Twitter/@elonmusk)

Banyak yang menganggap bahwa cuitan Elon Musk hanya guyonan belaka menjawab desakan iseng dari para fans Red Devils di berandanya.

Sebelumnya, Elon Musk ramai-ramai didesak Fans MU untuk membeli Manchester United. Mereka putus asa dengan tiap kebijakan dari keluarga Glazer yang saat ini menguasai saham MU.

Pemilik Tesla dan Space X yang memiliki kekayaan bersih sekitar US$ 265 miliar (Rp 200 biliun), itu sebelumnya mengajukan tawaran sekitar US$ 41 miliar (Rp 31 biliun) untuk membeli Twitter sebelum akhirnya ia memutuskan untuk mundur.

Para fans MU memohon agar Elon Musk bersedia mengelaurkan uang untuk mengakusisi MU dari keluarga Glazer.

Belakangan, suporter klub yang saat ini tengah berada di dasar klasemen Liga Inggris itu memang kerap melontarkan protes ke pihak klub.

Mereka menuduh keluarga Glazer hanya memanfaatkan Cristiano Ronaldo cs untuk mendulang bisnis tanpa peduli prestasi.

Bahkan, sejumlah suporter membawa spanduk bertuliskan “Glazers out” dan “Disgrace - Not fit to wear the shirt” di dekat tempat latihan skuad MU.

Mereka juga berencana melakukan aksi #EmptyOldTrafford pada laga selanjutnya saat Manchester United bersua Liverpool pada pekan ketiga.

Aksi boikot ini jadi salah satu langkah yang menurut mereka bisa menggulingkan keluarga Glazer dari klub Setan Merah.

(Suara.com/M Nurhadi)

Berita Terkait

Berita Terkini