5 Perselisihan Pelatih di Liga Inggris, Terbaru Tuchel Vs Antonio Conte

Perselisihan antar pelatih bukan hal baru di Liga Inggris

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Rabu, 17 Agustus 2022 | 07:00 WIB
Ribut-ribut dua pelatih Antonio Conte dengan Thomas Tuchel saat pertandingan Chelsea vs Tottenham yang berakhir imbang 2-2. (AFP)

Ribut-ribut dua pelatih Antonio Conte dengan Thomas Tuchel saat pertandingan Chelsea vs Tottenham yang berakhir imbang 2-2. (AFP)

Bolatimes.com - Liga Inggris saat ini tengah dibuat gempar dengan perselisihan Antonio Conte dan Thomas Tuchel, hanya karena masalah salaman sampai mau baku hantam.

Insiden Conte dan Tuchel itu terjadi pada pekan kedua Liga Inggris 2022-2023, Minggu (14/8/2022) saat Chelsea menjamu Tottenham Hotspur di Stamford Bridge.

Bukan rahasia umum jika seorang manajer di Liga Inggris terlibat perselisihan, tak hanya adu mulut, tapi juga sudah menjurus ke baku pukul.

Setidaknya ada 5 momen perselisihan antarpelatih di Liga Inggris dengan yang terbaru adalah insiden nyaris gelut antara Tuchel dan Conte.

1. Tuchel vs Conte

Baru saja kedua manajer klub top Liga Inggris terlibat insiden adu jotos, hanya gara-gara perkara salaman di akhir pertandingan.

Butuh banyak orang memisahkan keduanya untuk tidak terlibat baku hantam, dan dalam jumpa pers Tuchel menjelaskan penyebabnya.

Pelatih asal Jerman itu geram saat Conte tak menatap dirinya ketika bersalaman, Tuchel enggan melepaskan genggaman tangannya hingga membuat pria Italia marah.

Namun Conte yang seperti sangat marah besar justru mengunggah momen tersebut pada akun Instagram pribadinya.

2. Conte Vs Jose Mourinho

Jauh sebelum ribut dengan Tuchel, Conte lebih dulu terlibat keributan dengan Jose Mourinho ketika keduanya berada di Liga Inggris.

Kedua pelatih ini sama-sama memiliki watak yang keras, saat itu Conte masih bersama Chelsea dan Mourinho menukangi Manchester United.

Terjadi di perempat final Piala FA musim 2016-2017, berawal dari kartu merah Ander Herrera, hal yang membuat Mourinho kemudian adu mulut dengan Conte.

Bahkan dibutuhkan banyak orang sampai ofisial kedua tim untuk melerai keributan antarkedua pelatih ini.

3. Lampard Vs Juergen Klopp

Insiden keributan keduanya terjadi di musim 2019-2020 saat Lampard masih menukangi Chelsea, berawal dari pelanggaran Matteo Kovacic terhadap Sadio Mane.

Ditambah tak adanya penonton, ucapan yang terlontar dari kedua pelatih dengan jelas terdengar dan hal itu disebut sebagai pemicunya.

Lampard bahkan terdengar meneriaki Klopp dengan kata-kata yang kurang pantas untuk didengar, karena itulah keributan terjadi.

4. Klopp Vs Mikel Arteta

Bukan Conte saja pelatih asing yang gemar ribut dengan pelatih lain di Liga Inggris, Klopp juga demikian.

setelah ribut dengan Lampard, di musim 2020-2021 pelatih asal Jerman itu giliran adu mulut dengan Mikel Arteta yang menukangi Arsenal.

Berawal dari duel Sadio Mane dengan Takehiro Tomiyasu yang beradu fisik, namun tiba-tiba Arteta dan Klopp saling lempar kata-kata.

Hingga keributan yang terjadi harus dipisahkan oleh oifisal, Klopp terang-terangan tak terima Mane dituduh melakukan pelanggaran terhadap Tomiyasu.

5. Arsene Wenger Vs Sir Alex Ferguson

Bisa jadi keributan pelatih yang satu ini merupakan momen legenda, Wenger dan Ferguson sama-sama memiliki persaingan ketat di eranya.

Keduanya sudah berjumpa sebanyak 49 kali dalam kurun waktu lebih dari 17 tahun, The Professor bahkan mengaku memiliki hubungan toxic dengan Ferguson.

Meskipun pada akhirnya hubungan keduanya membaik, Wenger bahkan sempat memberi hadiah kepada Ferguson tepat ketika pelatih asal Skotlandia itu memutuskan pensiun.

Sementara itu Ferguson sempat memasang badan untuk Wenger saat para fan Arsenal mendesak pria Prancis meninggalkan klub.

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak