Liga

Jadwal Brentford vs Manchester United di Liga Inggris, Setan Merah Siap Bangkit?

Brentford akan menghadapi Manchester United.

Husna Rahmayunita

Manajer Manchester United Erik ten Hag berbicara dengan Alejandro Garnacho dan Cristiano Ronaldo saat jeda minum dalam laga persahabatan pramusim antara Manchester United dan Rayo Vallecano di Old Trafford, Manchester, Inggris, 31 Juli 2022. (Action Images via Reuters/ED SYKES)
Manajer Manchester United Erik ten Hag berbicara dengan Alejandro Garnacho dan Cristiano Ronaldo saat jeda minum dalam laga persahabatan pramusim antara Manchester United dan Rayo Vallecano di Old Trafford, Manchester, Inggris, 31 Juli 2022. (Action Images via Reuters/ED SYKES)

Bolatimes.com - Jadwal Liga Inggris pekan ini, salah satunya menampilkan laga Brentford vs Manchester United. Kedua tim akan bertanding di Brentford Community Stadium, Sabtu (13/8/2022) pukul 23.30 WIB.

Pekan kedua Liga Inggris, menjadi laga pembuktian diri bagi Manchester United. Tim Setan Merah mengusung misi bangkit setelah mendaoat hasil buruk di pekan pertama saat kalah dari Bringhton 1-2 di Old Trafford.

Dalam laga pembuka Liga Inggris 2022/2023 pekan lalu, tim asuhan Erik ten Hag kesulitan untuk sekedar mencetak gol ke gawang Brentford.

Setan Merah bahkan tertinggal dua gol lebih dulu oleh pasukan Pascal Gross, sebelum memperkecil ketertinggalan di babak kedua dan itu pun hanya melalui gol bunuh diri Alexis Mac Allister (68').

Kekalahan itu membuat tekanan besar kini berada di pundak Erik ten Hag untuk bisa mempersembahkan hasil positif bagi Manchester United yang sebelum kedatangannya, terseok-seok dan cuma finis keenam di Liga Inggris musim lalu.

Sebelum kekalahan dari Brighton, Manchester United sejatinya memiliki pra-musim yang sangat mengesankan, tetapi masalah mereka kembali terekspos ketika menghadapi Brighton.

Selain kehilangan Anthony Martial yang mengalami cedera, Setan Merah juga masih terlihat kesulitan untuk menjadikan lini belakang mereka sebagai kesatuan yang solid.

Erik ten Hag jelas perlu melakukan perbaikan jika ingin mengembalikan posisi Manchester United sebagai penantang gelar atau setidaknya finis empat besar dan bisa bersaing dengan Manchester City, Chelsea, Arsenal dan Tottenham Hotspur yang pekan lalu berhasil meraih kemenangan.

Di sisi lain, Brentford menatap laga ini dengan hasil imbang 2-2 kontra Leicester City. Mereka hampir menelan kekalahan pada laga pembuka itu setelah tertinggal dua gol lebih dulu, sebelum memaksa laga berakhir sama kuat.

Pasukan Thomas Frank sekarang akan memainkan pertandingan kandang pertama mereka musim ini dan berharap bisa meraih poin dari tamunya, Manchester United.

Brentford telah aktif selama bursa transfer musim panas ini dengan membawa Keane Lewis-Potter, Aaron Hickey, Mikkel Damsgaard, Thomas Strakosha dan Ben Mee.

Namun, Brentford harus kehilangan gelandang andalannya, Christian Eriksen yang kini merapat ke Manchester United setelah tak memperpanjang kontraknya dengan The Bees.

The Bees tampil luar biasa di Liga Premier musim lalu, mengumpulkan 46 poin dari 38 pertandingan untuk mengklaim posisi ke-13, unggul 11 poin dari zona degradasi, dan mereka sekarang akan berusaha meraih hasil lebih baik musim ini.

Musim lalu, Man United memenangkan kedua pertemuan di Liga Inggris kontra Brentford. Setan Merah menang 3-1 di London sebelum menghancurkan lawannya dengan skor 3-0 di Old Trafford.

Sebelum dua pertemuan terakhir di Liga, Man United tidak pernah kalah dari Brentford sejak Februari 1938. Catatan ini akan menjadi modal bagi pasukan Erik ten Hag sekaligus tekanan tersendiri untuk menjaga rekor sempurna tersebut.

Jadwal Liga Inggris

Laga: Brentford vs Manchester United
Tempat: Brentford Community Stadium
Waktu: Sabtu (13/8/2022) pukul 23.30 WIB.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini