Liga

Salip Manchester United, Chelsea Siapkan Rp 1,3 Triliun untuk Boyong Frenkie de Jong

Chelsea selangkah lebih baju ketimbang MU untuk datangkan de Jong.

Husna Rahmayunita

Frenkie de Jong saat diperkenalkan secara resmi kepada suporter Barcelona di Camp Nou. (LLUIS GENE / AFP)
Frenkie de Jong saat diperkenalkan secara resmi kepada suporter Barcelona di Camp Nou. (LLUIS GENE / AFP)

Bolatimes.com - Chelsea menunjukkan keseriusannya untuk mendatangkan gelandang Barcelona Frenkie de Jong ketimbang Manchester United.

Terkini, Chelsea disebut sudah menyiapkan dana sebesar 72 juta pounds (hampir Rp1,3 triliun) untuk memboyong De Jong pada bursa transfer musim ini, seperti yang disetujui oleh Barcelona ketika mendapatkan tawaran dari Manchester United bulan lalu.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis (11/8/2022), langkah Chelsea ini sekarang bergantung dengan keputusan Barcelona apakah Blaugrana bersedia untuk melepas dua pemain tersebut pada bulan ini.

Chelsea tentu selangkah lebih maju dari Manchester United karena dapat menawarkan kesempatan untuk bermain di Liga Champions musim ini, sesuatu yang tidak bisa ditawarkan The Red Devils kepada De Jong.

De Jong enggan untuk meninggalkan Barcelona jika pihak klub belum melunasi sisa pembayarannya, di sisi lain skuad asuhan Xavi Hernadez tersebut ingin pemain asal Belanda itu bertahan jika siap untuk menerima pemotongan gaji.

Selain de Jong, Chelsea juga dikabarkan mengincar Pierre-Emerick Aubameyang setelah mereka kehilangan Romelu Lukaku dan Timo Werner pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Aubameyang sebelumnya pernah bekerja sama dengan pelatih Chelsea Thomas Tuchel ketika keduanya sama-sama membela Borussia Dortmund dan pemain asal Gabon itu mampu melesakan 79 gol selama dua musim.

Meski enggan membicarakan Aubameyang di depan umum, Tuchel diyakini dengan senang hati untuk menerima Aubameyang di Stamford Bridge, terlebih ia memiliki pengalaman bekerja sama dengan pemain tersebut.

Saat ini Pierre-Emercik Aubameyang masih memiliki tiga tahun kontrak di Camp Nou setelah didatangkan Barcelona dari Arsenal dengan status bebas transfer pada Januari lalu.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini