Liga

Hasil Piala Super Eropa 2022: Hajar Eintracht Frankfurt, Real Madrid Sabet Gelar Juara

Los Blancos kembali meraih gelar juara Piala Super Eropa.

Husna Rahmayunita

Para pemain Real Madrid merayakan sukses meraih trofi Piala Super Eropa usai laga Real Madrid vs Eintracht Frankfurt di Helsinki, pada 10 Agustus 2022. Real Madrid memenangkan pertandingan 2-0. (JAVIER SORIANO / AFP)
Para pemain Real Madrid merayakan sukses meraih trofi Piala Super Eropa usai laga Real Madrid vs Eintracht Frankfurt di Helsinki, pada 10 Agustus 2022. Real Madrid memenangkan pertandingan 2-0. (JAVIER SORIANO / AFP)

Bolatimes.com - Hasil Piala Super Eropa 2022. Real Madrid keluar menjadi juara setelah menaklukkan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-0 di Helsingin Olympiastadion, Helsinki, Finlandia, Kamis (11/8/2022) dini hari.

Real Madrid menang berkat gol yang disumbangkan oleh David Alaba pada menit ke-37 dan Karim Benzema di menit ke-65.

Los Blancos kembali meraih gelar juara. Ini menjadi trofi Piala Super Eropa kelima Madrid, setelah mendapatkannya pada tahun 2002, 2014, 2016, dan 2017. Jumlah tersebut membuat Real Madrid juga menyamai raihan Barcelona dan AC Milan.

Jalannya Pertandingan

Frankfurt lebih dulu menekan Madrid di 15 menit awal. Daichi Kamada melakukan ancaman pada menit ke-14 namun masih dapat ditepis kiper Madrid Thibaut Courtois

Setelah itu, giliran Madrid yang menguasai permainan. Peluang didapatkan oleh Vinicius pada menit ke-17 yang masih masih diblok oleh bek tengah Tuta.

Pada menit ke-37, Madrid berhasil mencetak gol lebih dulu lewat skema sepak pojok yang rapi, melibatkan Benzema, Casemiro, kemudian dengan mudah diselesaikan oleh Alaba.

Madrid kembali menekan, sepak pojok itu didapatkan setelah Vinicius melakukan aksi solo run pada menit ke-36. Aksinya itu diakhiri dengan tendangan mendatar yang dapat ditepis kiper Kevin Trapp.

Di menit 55, Madrid nyaris menambah keunggulan lewat tendangan Vinicius sempat mengenai salah satu pemain Frankfurt. Beruntung Trapp cepat bereaksi untuk menyelamatkan bola yang arahnya berubah.

Sementara peluang Frankfurt di menit ke-63 lewat eksekusi Ansgar Knauff dalam situasi ramai pemain di kotak penalti. Cortouis tampil sigap untuk menghentikan tendangan tersebut.

Pada menit ke-65, Madrid berhasil memperbesar keunggulannya menjadi 2-0. Benzema berhasil menjebol gawang Frankfurt setelah memanfaatkan cutback dari Vinicius.

Sedangkan Frankfurt tidak mampu membuat peluang-peluang berbahaya di sisa pertandingan. Sampai pertandingan usai, Real Madrid tetap menjaga keunggulannya 2-0 dan keluar sebagai juara Piala Super Eropa 2022.

Susunan Pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal (Rudiger 85'), Eder Miltao, David Alaba; Ferland Mendy; Luka Modric (Rodrygo 67'), Casemiro, Toni Kroos (Tchouameni 85'); Federico Valverde (Camavinga 75') 75', Karim Benzema, Vinicius Junior (Ceballos 85')

Eintracht Frankfurt: Kevin Trapp; Almamy Toure (Alario 70'), Tuta, Evan Ndicka; Ansgar Knauff, Sebastien Rode (Gotze 58'), Djibril Sow, Christopher Lenz; Jesper Lindstrom (Kolo Muani 58'), Daichi Kamada, Rafael Borre

(Suara.com/Reky Kalumata)

Berita Terkait

Berita Terkini