Liga

Profil Javier Hernandez 'Chicharito', Striker yang Siap Main untuk Manchester United secara Gratis

Manchester United krisis striker, Javier Hernandez siap kembali ke Old Trafford tanpa dibayar

Irwan Febri Rialdi

Chicharito saat bermain untuk Manchester United. (PAUL ELLIS / AFP)
Chicharito saat bermain untuk Manchester United. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Mantan penyerang Manchester United, Javier Hernandez, melontarkan kesiapannya untuk kembali memperkuat tim berjulukan Setan Merah itu. Bahkan, dia rela bermain meski tak dibayar.

Javier Hernandez yang pernah merasakan lima tahun kebersamaan dengan Manchester United pun mengakui jika dirinya siap bermain untuk Setan Merah andai suatu saat mendapat tawaran.

Apalagi, pemain yang akrab dengan nama Chicharito ini sempat merasakan dua kali gelar juara bersama Manchester United saat masih diasuh oleh Sir Alex Ferguson.

Penyerang asal Meksiko itu mengakui, dirinya bahkan siap bermain untuk Manchester United andai nantinya tak mendapatkan gaji.

“Jika Manchester United datang ke saya, maka saya akan katakan, ‘Ya, saya akan bermain secara gratis’. Tentu saja, Anda tahu saya akan melakukannya,” kata Hernandez dikutip dari Mirror.

Akan tetapi, Javier Hernandez masih tetap menghormati kontraknya bersama Los Angeles Galaxy. Namun, dia tetap menyatakan ketertarikannya untuk kembali ke Old Trafford.

“Namun, saya ingin menghormati klub. Saya bermain sangat konsisten dan dalam benak saya, keyakinan saya adalah memenangi kejuaraan bersama La Galaxy,” ujarnya.

“Di masa depan, saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Dalam pikiran saya, 100 persen bersama LA Galaxy,” ia melanjutkan.

Profil Javier Hernandez

Javier Hernandez merupakan pesepak bola kelahiran Guadalajara, Meksiko, pada 1 Juni 1988. Saat ini, dia berstatus sebagai pemain klub Major League Soccer, La Galaxy.

Pemain yang memiliki nama lengkap Javier Hernandez Balcazar ini mengawali perjalanannya belajar di dunia sepak bola bersama klub sepak bola di kota kelahirannya, Guadalajara.

Setelah nyaris sembilan tahun berlatih, Javier Hernandez akhirnya mendapat kesempatan untuk promosi ke tim utama dan memasuki jenjang profesional, tepatnya pada 2016.

Pada tahun 2010, kiprahnya di Liga Meksiko sukses mencuri hati pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson. Saat itu, dia direkrut MU dan menjadi pemain asal Meksiko pertama yang bermain di klub beralias Setan Merah itu.

Selama lima tahun bermain bersama Manchester United, Chicharito sukses menjaringkan total 59 gol dari total 150 penampilanya. Dia juga sukses merasakan dua gelar juara Liga Inggris dan ikut meloloskan MU ke final Liga Champions 2011.

Menjelang akhir kariernya bersama MU, Hernandez sempat dipinjamkan ke raksasa La Liga, Real Madrid, pada 2014. Setahun berselang, akhirnya ia resmi menjadi bagian dari klub Liga Jerman, Bayern Leverkusen.

Dua tahun berselang, Hernandez kembali ke Liga Inggris untuk memperkuat West Ham United. Di sana, dia bermain selama dua musim, yakni 2017-2019.

Setelah itu, pelabuhan selanjutnya yang dituju Chicharito ialah Sevilla. Pada tahun berikutnya, yakni 2020, dia memilih untuk berlabuh ke La Galaxy.

Sementara itu, di level tim nasional, Javier Hernandez menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah sejak mencatatkan debut bersama timnas Meksiko pada September 2009.

Sejauh ini, dia sudah memperkuat Meksiko di ajang Piala Dunia 2010, Piala Emas CONCACAF 2011, Piala Dunia 2014, Copa America, Piala Konfederasi FIFA 2017, dan Piala Dunia 2018.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini