Liga

Hasil Liga 1 2022: Persib Bandung Tumbang, Persikabo 1973 hingga Bhayangkara FC Menang

Persib Bandung kalah telak 1-4 lawan tuan rumah Borneo FC.

Rauhanda Riyantama

Aksi Stefano Lilipaly saat Borneo FC hajar Persib Bandung 4-1 di Liga 1 2022. (Instagram/borneofc)
Aksi Stefano Lilipaly saat Borneo FC hajar Persib Bandung 4-1 di Liga 1 2022. (Instagram/borneofc)

Bolatimes.com - Hasil Liga 1 2022/2023 pekan ketiga yang digelar pada Minggu (7/8/2022). Persib Bandung secara mengejutkan kalah telak, sementara Bhayangkara FC dan Persita Tangerang petik kemenangan.

Bertandang ke markas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Persib Bandung kalah menyakitkan dengan skor 4-1. Maung Bandung sejatinya mampu unggul lebih dulu pada menit kesembilan di laga ini lewat gol sang penyerang, David da Silva.

Akan tetapi, Borneo FC mampu membalas dua gol pada menit ke-17 dan 23', gol yang masing-masing dicetak oleh Fajar Fathur Rahman dan Terens Puhiri. Unggul 2-1 saat di babak pertama, Pesut Etam justru sukses memperbesakn keunggulan menjadi 4-1 lewat gol Stefano Lilipaly (64') dan Matheus Pato (87').

Berkat kemenangan ini, Borneo FC kini mantap bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan raihan 6 poin, hasil dari dua kemenangan dan sekali kalah dari tiga laga awal. Sementara kekalahan membuat Persib Bandung terdampar di posisi ke-17 dengan koleksi 1 poin dan selisih gol yang miris, yakni -5.

Di laga lainnya, Persikabo 1973 terus melanjutkan tren fenomenal mereka di Liga 1 2022/2023. Mereka menjaga rekor 100 persen kemenangan mereka usai mengalahkan Persis Solo 2-0 pada laga pekan ketiga di Stadion Pakansari, Bogor.

Setelah laga berjalan dalam tempo lambat di babak pertama, Persikabo akhirnya membuka keunggulan mereka di kandang sendiri pada menit ke-70. Lucas Gama berhasil menanduk bola hasil tendangan sudut yang dilepas Tomoki Wada.

Lima menit berselang, Gustavo Tocantins menggandakan keunggulan Persikabo menjadi 2-0. Pemain asal Brasil itu sukses menyambar bola hasil umpan silang dari Bruno Dybal.

Dengan kemenangan ini, Persikabo naik ke peringkat ketiga dengan poin sempurna 9 hasil dari tiga kemenangan. Sementara itu, tim promosi Persis terpuruk di dasar klasemen dengan kekalahan ini.

Sementara itu, Bhayangkara FC  meraih kemenangan tipis nan vital 1-0 atas tamunya, Persebaya Surabaya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Gol tunggal tuan rumah dicetak Wahyu Subo Seto.

Ini sekaligus jadi kemenangan pertama Bhayangkara di Liga 1 musim ini, setelah di dua laga sebelumnya hanya meraih hasil imbang. Dengan kemenangan ini, Bhayangkara FC naik ke peringkat ketujuh klasemen dengan raihan 5 poin dari tiga pertandingan, sedangkan Persebaya tertahan di urutan ke-11 tabel klasemen dengan koleksi 3 angka dari tiga pertandingan.

Berikut hasil Liga 1 2022 pekan ketiga pada Minggu (7/8/2022).

Borneo FC vs Persib Bandung 1-4
Persikabo 1973 vs Persis Solo 2-0
Persita Tangerang vs Dewa United 1-0
Bhayangakar FC vs Persebaya Surabaya 1-0

Berita Terkait

Berita Terkini