Liga

Momen Erling Haaland Bikin Fans Kecewa, Cuma Sentuh Bola 8 Kali saat Lawan Liverpool

Erling Haaland tampil flop saat debut bersama Man City.

Husna Rahmayunita

Erling Haaland saat Manchester City lawan Bayern Munchen di laga pramusim Minggu (24/7/2022). (AFP/Kamil Krzaczynski)
Erling Haaland saat Manchester City lawan Bayern Munchen di laga pramusim Minggu (24/7/2022). (AFP/Kamil Krzaczynski)

Bolatimes.com - Debut resmi Erling Haaland bersama Manchester City berakhir dengan hasil yang mengecewakan. The Citizens harus mengakui keunggulan Liverpool di laga Community Shield 2022.

Pertandingan yang berlangsung di King Power Stadium pada Sabtu (30/7/2022) malam itu, berakhir untuk kemenangan Liverpool dengan skor 3-1.

Tiga gol Liverpool masing-masing dicetak oleh Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah, dan pemain baru Darwin Nunez. Sementara satu gol balasan City dicetak Julian Alvarez.

Erling Haaland sendiri langsung dipasang sejak awal laga oleh Pep Guardiola. Eks penyerang Dortmund tersebut diduetkan dengan Jack Grealish dan Riyad Mahrez.

Digadang-gadang bakal jadi penyerang haus gol usai didatangkan City dengan biaya 51 juta poundsterling, pria 22 tahun itu tampil flop di laga resmi perdananya.

Erling Haaland bahkan tidak berkutik di babak pertama karena diisolasi oleh duet bek Liverpool, Virgil van Dijk dan Joel Matip. Mereka bikin Erling Haaland kesulitan mendapat bola.

Jika ditotal sepanjang babak pertama berlangsung, penyerang asal Norwegia itu tercatat hanya menyentuh bola delapan kali saja. 

Banyak yang beranggapan Erling Haaland masih belum terbiasa dengan pola permainan Guardiola. Meski begitu, Haaland sebetulnya bisa menebar beberapa ancaman.

Total Erling Haaland melepaskan 3 tembakan, dua kali off target dan satu kali on target yang membentur mistar di pengujung pertandingan.

Ya, di menit 96 Erling Haaland tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Adrian di depan gawang. Namun, sepakannya yang terlalu kencang masih membentur mistar.

Kekalahan City dan gagalnya Erling Haaland mencetak gol di laga resmi pertamanya ini juga tidak terlepas dari penampilan apik Adrian di bawah mistar.

Kiper asal Spanyol berusia 35 tahun tersebut total mencatatkan 7 penyelamatan. Adrian membuktikan bahwa dirinya bisa jadi andalan ketika kiper utama Alisson Becker harus absen.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini