Liga

Manchester United vs Liverpool di Laga Pramusim, Diogo Jota: Terlalu Cepat

Diogo Jota menatap musim baru dengan harapan baru.

Husna Rahmayunita

Striker Liverpool asal Portugal, Diogo Jota (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua selama pertandingan pekan ke-24 Liga Inggris antara Liverpool vs Leicester City di Anfield, Jumat (11/2/2022) dini hari WIB. Oli SCARFF / AFP.
Striker Liverpool asal Portugal, Diogo Jota (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua selama pertandingan pekan ke-24 Liga Inggris antara Liverpool vs Leicester City di Anfield, Jumat (11/2/2022) dini hari WIB. Oli SCARFF / AFP.

Bolatimes.com - Striker Liverpool, Diogo Jota mengisyaratkan dirinya belum siap menghadapi Manchester United di laga pramusim yang digelar di Thailand, Selasa (12/7/2022). Baginya, terlalu dini menghadapi rival besar.

Musim lalu, Diogo Jota banyak diganggu cedera. Dirinya masih dalam proses menuju bentuk terbaik pasca mengalami beberapa masalah musim lalu.

Dia mengaku belum siap untuk tampil tetapi akan tetap bersikap profesional dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Nasional Rajamangala, Thailand itu.

"Mungkin [laga menghadapi Manchester United] terlalu cepat [bagi saya--Red]," ujar Diogo Jota dikutip dari laman resmi Liverpool, Selasa (12/7/2022).

"Juga, karena saya bersama tim nasional, saya juga baru kembali kemarin, jadi saya masih perlu melakukan langkah terakhir untuk 100 persen bersama tim. Jadi mungkin itu terlalu cepat. Tapi saya akan siap, segera."

Diogo Jota menatap musim baru dengan harapan baru di mana dinamika transfer Liverpool membuatnya kini terlihat bakal mendapat banyak peran dari pelatih Jurgen Klopp.

Liverpool diketahui melepas beberapa penyerangnya pada bursa transer musim panas ini. Sadio Mane ke Bayern Munich, Divock Origi ke AC Milan dan Takumi Minamino ke AS Monaco.

Liverpool tercatat baru membeli satu penyerang guna menutup lubang yang ditinggalkan para pemain di atas. Dia adalah Darwin Nunez yang diboyong dari klub Liga Portugal, Benfica.

“Yah, itu poin yang bagus,” kata pemain berusia 25 tahun itu ketika ditanya apakah dia sekarang menganggap dirinya sebagai opsi yang lebih senior di antara pemain depan Liverpool.

“Jelas [tiga] itu pergi dan hanya satu yang tiba – yah, Fabio [Carvalho] juga, tetapi saya belum yakin di mana dia akan bermain. Tentu saja, dengan bertambahnya usia, Anda menambahkan tanggung jawab ekstra."

Diogo Jota yang secara tak langsung diuntungkan dengan kepergian tiga penyerang, menyebut akan selalu siap jika dijadikan Jurgen Klopp sebagai pemain andalan di lini depan.

“Tentu saja itu memungkinkan saya untuk menjadi salah satu pemain senior, dengan tanggung jawab ekstra juga, tetapi saya pikir saya siap untuk itu," ujar Jota.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini