Liga

Erik ten Hag Pastikan Sosok Ini Tetap Jadi Kapten Manchester United

Inilah kapten Manchester United

Irwan Febri Rialdi

Pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag. [Ina Fassbender / AFP]
Pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag. [Ina Fassbender / AFP]

Bolatimes.com - Manajer baru Manchester United, Erik ten Hag, memastikan bahwa Harry Maguire akan tetap kapten tim di musim 2022/2023, meski pada musim lalu kerap mendapat sorotan.

Sebelumnya memang sempat berkembang spekulasi bahwa ban kapten Manchester United akan dicopot dari lengan Maguire untuk diberikan ke pemain lain.

Nama-nama macam Cristiano Ronaldo, David de Gea, hingga Bruno Fernandes konon jadi kandidat anyar skipper Setan Merah.

Namun, semua spekulasi itu kini terbantahkan dengan konfirmasi langsung dari Erik ten Hag, saat menghadiri konferensi pers jelang laga pramusim kontra Liverpool yang akan dihelat di Bangkok, Thailand, Selasa (12/7/2022) esok.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag menghadiri konferensi pers jelang laga pramusim lawan Liverpool di  Bangkok, Thailand. [Jack TAYLOR / AFP]
Manajer Manchester United, Erik ten Hag menghadiri konferensi pers jelang laga pramusim lawan Liverpool di Bangkok, Thailand. [Jack TAYLOR / AFP]

"Harry Maguire adalah kaptennya di tim kami," tegas Ten Hag seperti dilansir MEN, Senin (11/7/2022).

"Saya harus mengenal semua pemain, tapi dia kapten yang mapan dan dia solid. Tak ada alasan mencopotnya sebagai kapten," sambung eks pelatih Ajax itu.

"Sekali lagi, saya tidak melihat ini sebagai masalah," pungkas Ten Hag.

Maguire sendiri sudah menjabat sebagai kapten Manchester United sejak Januari 2020, setelah setengah musim sebelumnya datang dari Leicester City dengan harga fantastis 80 juta pounds.

Maguire ditunjuk manajer Manchester United kala itu, Ole Gunnar Solskjaer untuk menggantikan peran Ashley Young yang hengkang ke Inter Milan.

Akan tetapi, kepemimpinan bek sentral berusia 29 tahun itu disorot tajam menyusul performa buruknya di lapangan, khususnya pada musim 2021/2022 lalu.

Sementara itu, Erik ten Hag akan melakoni debut non-resmi sebagai juru taktik Manchester United dalam pertandingan persahabatan pramusim menghadapi Liverpool di Rajamangala Stadium, besok malam pukul 20.00 WIB.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Berita Terkait

Berita Terkini