Liga

Raheem Sterling Diboyong Chelsea dengan Mahar Nyaris Rp 1 Triliun

Raheem Sterling bakal jadi pemain dengan bayaran tertinggi The Blues.

Husna Rahmayunita

Raheem Sterling cetak hat-trick di final Piala FA menghadapi Watford. Manchester City di laga itu menang 6-0, Sabtu (18/5/2019). [Glyn KIRK / AFP]
Raheem Sterling cetak hat-trick di final Piala FA menghadapi Watford. Manchester City di laga itu menang 6-0, Sabtu (18/5/2019). [Glyn KIRK / AFP]

Bolatimes.com - Raheem Sterling selangkah lagi bergabung Chelsea. Kepindahan Raheem Sterling dari Manchester City ke Chelsea jadi perhatian.

Kabarnya, Sterling diboyong Chelsea dengan mahar 55 juta pounds (45 juta + "add-ons 10 juta) atau sekitar Rp 990,9 miliar nyaris Rp 1 triliun.

Mengutip Mirror, Raheem Sterling juga disebut telah menyepakati kontrak pribadi dengan Chelsea awal pekan ini. Dia dikabarkan diikat kontrak lima musim hingga 2027 dan bakal menerima gahi 300 ribu pounds per pekan.

Gaji tersebut bakal membuat Raheem Sterling akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Chelsea.

Sebelum Manchester City dan Chelsea sepakat soal harga Sterling, winger timnas Inggris itu sebelumnya dipatok harga 49 juta pounds oleh The Citizen yang merupakan biaya ketika mereka memboyong sang pemain dari Liverpool pada 2015 lalu.

Kendati transfernya akan segera rampung, belum diketahui apakah Raheem Sterling akan melakukan perjalanan ke Amerika Serikat untuk mengikuti pra musim bersama tim barunya itu.

Skuad Chelsea sendiri telah bertolak ke Amerika Serikat pada Sabtu (9/7/2022) malam waktu setempat.

Hengkangnya Sterling ke Chelsea sejatinya bukan hal mengejutkan. Winger 27 tahun itu memang berniat untuk meninggalkan Etihad Stadium lantaran jarang mendapat menit bermain dalam beberapa musim terakhir.

Kedatangan Erling Haaland dan Julian Alvarez pada musim panas ini juga turut memperkecil kans Sterling mendapatkan menit bermain lebih banyak di bawah asuhan Pep Guardiola.

Sebelum Chelsea, Sterling dikabarkan juga diincar dua klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid maupun Barcelona.

Selama berada di City, Sterling telah memenangkan sembilan trofi, termasuk empat gelar Liga Inggris, dan telah mencetak 131 gol dalam 339 pertandingan.

Sterling akan jadi pemain pertama yang didatangkan Chelsea di era Todd Boehly yang merupakan pemilik baru The Blues setelah mengakuisisi tim dari Roman Abramovich.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini