Liga

Balik ke Inter Milan, Romelu Lukaku Girang Banget

Romelu Lukaku berseri-seri tinggalkan Chelsea.

Husna Rahmayunita

Striker Chelsea Romelu Lukaku menciptakan gol semata wayang saat The Blues menaklukkan Zenit St Petersburg dalam laga Grup H Liga Champions League di Stamford Bridge, London, Inggris, 14 September 2021. (REUTERS/HANNAH MCKAY)
Striker Chelsea Romelu Lukaku menciptakan gol semata wayang saat The Blues menaklukkan Zenit St Petersburg dalam laga Grup H Liga Champions League di Stamford Bridge, London, Inggris, 14 September 2021. (REUTERS/HANNAH MCKAY)

Bolatimes.com - Romelu Lukaku resmi dipinjamkan Chelsea ke Inter Milan untuk mengarungi kompetisi musim depan. Pemain Timnas Belgia tersebut nampak bahagia sekali.

Muncul di Bandara Linate, Rabu (29/6/2022), Romelu Lukaku memasang wajah berseri-seri kepada awak media yang telah menunggu kedatangannya.

Pemain berusia 29 tahun itu akan menjalani tes kesehatan hari itu juga sebelum comeback resmi di Inter yang ditunggu-tunggu sejak lama.

Chelsea sepakat melepas pemain ini kepada Inter dengan bayaran awal delapan juta euro plus potensi tiga juta euro dalam bentuk bonus.

Lukaku akan kembali memimpin barisan serang Inter dalam rangka merebut kembali mahkota Serie A setelah mendapatkan bayaran yang sudah dipangkas 8,5 juta euro untuk tampil musim depan.

Lukaku meninggalkan London setelah untuk kedua kalinya tampil tidak mengesankan di Chelsea yang tidak sesuai ekspektasi setelah didatangkan dari Inter pada harga 97,5 juta pound musim panas lalu.

Dia menjadi favorit penggemar selama dua tahun bersama Inter setelah mencetak 64 gol dari 95 pertandingan yang membuat timnya menjuarai Serie A untuk pertama kalinya dalam kurun 10 tahun terakhir pada 2021 yang sekaligus menembus dominasi Juventus.

Namun masalah keuangan yang didera pemilik Inter, Suning Group, yang diperparah oleh pandemi virus corona membuat pelatih Antonio Conte meninggalkan klub itu tak lama setelah menjuarai liga.

Conte menilai efisiensi yang dilakukan Inter akan membuat dia tak bisa membangun tim yang bisa menjuarai lagi liga dan kompetisi Eropa.

Lukaku mengikuti Conte hengkang dari Inter setelah juara Eropa saat itu Chelsea menawarkan bayaran besar yang meringankan beberapa masalah keuangan Inter. Dia sempat mengawali kiprahnya di Stamford Bridge dengan baik.

Pelatih Thomas Tuchel sampai mengatakan "dia adalah tipe pemain yang kami rindukan" setelah dia mencetak empat gol dalam empat pertandingan pertamanya. Namun setelah itu dia kesulitan mencetak gol dan baru bisa mencetak gol lagi awal Desember. Kemudian cedera, COVID-19, dan performa buruk membuatnya absen membela Chelsea.

Dia kemudian membuat marah penggemar Chelsea setelah dalam wawancara dengan Sky Sport Italia menyatakan tidak bahagia di Chelsea dan ingin kembali ke Inter.

Namun penggemar garis keras Inter menyatakan mereka tak tertarik mendapatkan kembali Lukaku karena dengan pindah ke Chelsea dia telah mengkhianati pengakuannya sendiri bahwa dia mencintai klub Milan tersebut.

Mereka meminta penggemar lain agar tidak menyambut Lukaku karena dia kini tak lebih dari pemain biasa padahal sebelumnya "diperlakukan bagaikan raja" oleh pendukung Inter.

Lukaku akan sangat penting untuk upaya pelatih Simone Inzaghi dalam merebut kembali mahkota liga dari AC Milan setelah mereka finis dua poin di belakang seteru sekota itu musim lalu.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini